PASCA DINYATAKAN POSITIF COVID, TIM MEDIS AKAN LAKUKAN SWAB TES PADA KELUARGA PASIEN DAN TENAGA KESEHATAN

PANGANDARANNEWS.COM-Setelah satu warga Pangandaran dinyatakan positif covid-19, keluarga pasien yang dinyatakan positif tersebut akan menjalani tes swab, karena khawatir sudah terjadi kontak langsung dengan pasien.

Seperti diungkapkan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat ini keluarga pasien tengah menjalani karantina dan akan segera dilakukan tes swab.

Bukan hanya keluarganya saja, kata bupati, tetapi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Selasari pun akan melakukan tes yang sama.

Kata bupati, jumlah deluarga dan tenaga medis yang akan melakukan swab tes sekitar 31 orang, dengan perincian 13 orang tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Selasari, 11 orang anggota keluarga yang berasal dari kecamatan Parigi dan 7 orang juga keluarga pasien yang bertempat tinggal di Kecamatan Padaherang.

“Tentu kita berharap, 31 orang yang akan melakukan swab tes ini hasinya semua negatif, dan juga pasien yang dinyatakan positif dan sedang dalam perawatan di RSUD Banjar bisa segera sembuh,” kata bupati, usai memimpin rakor di aula setda, di Parigi. (27/4).

Bupati menuturkan, warga Kecamatan Parigi yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya pernah berkunjung ke putranya di Kecamatan Padaherang, dan setelah pulang ke rumahnya kembali warga tersebut sakit selama seminggu, dan dibawa ke Puskesmas Selasari. Dan menurutnya tim medis yang melakukan pada diagnosa, yang bersangkutan mengalami penurunan kesadaran.

“Kemudian pasien pun dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan tes swab, dan hasilnya ternyata positif Covid-19,” jelasnya.

Saat ini, kata bupati, petugas medis pun bergerak cepat untuk melakukan pendataan (tracking) terhadap semua orang yang diketahui pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif covid-19 tersebut, baik keluarga atau tenaga medis di puskesmas atau pun orang-orang yang pernah kontak fisik dengan yang bersangkutan.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, menurut bupati, upaya yang tepat dilakukan saat ini masyarakat untuk tetap di rumah saja, jaga jarak, cuci tangan pake sabun dan pakai masker apabila hendakkeluar rumah.

“Saya berpesan kepada masyarakat Pangandaran yang datang dari zona merah agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, “tegasnya. (PNews)

Related

berita 459184027570640775

Posting Komentar

emo-but-icon

item