TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN WARGA, DESA PAKALONGAN WUJUDKAN KANTOR POSKESDES

TASIK NEWS-Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya  di bidang kesehatan serta dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia Sehatan, Desa Pakalongan Kecamatan Sodonghilir, hari ini meresmikan Kantor Pos Kesehatan Desa (Poskedes), yang diisi dengan acara pernagatan Isra Miraz  Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di aula desa.(21/3)

Pada kesempatan itu, hadir, Camat Sodonghilir, Kepala UPT Puskesmas, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Tokoh Agama, Tokoh masyaraka, tokoh Pemuda, Kades, Para kader, dan tamu undangan lainya.

Saat dihubungi PNews melalui telepon celullernya, Kepala Desa Pakalongan, Nunung Suryana mengatakan, kegiatan peresmian Kantor Poskedes serta kegiatan peringatan Isra Miraz, menjadi media sosialisasi terkait isu corona (Copid -19 ).

Nunung mengatakan, ia merasa bersukur karena saat ini kantor Poskedes berukuran 6x11 meter yang biaya pembangunannya dari Dana Desa (DD) tahun 2019, ini sudah bisa terwujud. 

“Dengan dibangunnya fasilitas kesehatan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cepat, “ungkapnya.

Nunung juga mengajak seluruh masyarakat untuk memulai menerapkan program keluarga sehat, karena jika keluarga sehat dan desa sehat, maka Indonesia sehat pun akan terwujud.

Dikatakan Nunung, untuk mewujudkan keluarga sehat ini harus dimulai dari lingkungan dalam keluarga dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, seperti setiap rumah memiliki jamban dan selalu menjaga kebersihan baik dalam rmah mau pun di luar.

“Saya berharap Poskedes juga dapat menjadikan ujung tombak serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan saya juga mengharapkan petugas bisa siaga 24 jam, pasalnya untuk akses ke puskesmas jaraknya sekitar 7 KM, “jelas Nunung.

Sementara Sekdes Pakalongan, Ahmad Yani, menambahkan, kantor Poskedes Pakalongan ini lokasinya ada di Kampung  Ciririp /Cintapada RT12/06, yang dibangun dengan biaya sebear Rp 270 juta dari DD tahun 2019.

“Poskedes ini belum memiliki fasilitas yang lengkap, seperti blanket, Oksigen dan Perlengkapan lainya, kami berharap Pemekab Tasik dapat meberikan pasilitas tersebut, untuk meberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. “ucap Ahmad Yani. (OD)


Related

TASIK NEWS 7738433363158398568

Posting Komentar

emo-but-icon

item