TERKAIT PSBI, KOMISI XI DPR RI DAN BANK INDONESIA KUNGJUNGI DESA KERTAYASA

PANGANDARANNEWS-Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk masyarakat mendapat dukungan dari Komisi XI DPR RI, karena melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) diharapkan terbuka akses masyarakat dapat mengakselarasi permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat kecil.

Pada kesempatan kegiatan kunjungan Bank Indonesia bersama Anggota DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc., IP.,M.si dari komisi XI DPRRI pun mendapatkan sambutan serta respon positif i masyarakat Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Acara kunjungan tersebut dihadiri Direktur Eksekutif Departemen Bank Indonesia, Onny Wijanarko, kepala BI Provinsi Jawa Barat, Ermawan, Kepala BI Cabang Tasikmalaya,  Heru, anggota DPR RI komisi XI, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, jajaran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, Kepala Desa Kertayasa, Abdul Rohman, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, dari fraksi Golkar, H. Oman dan masyarakat Desa Kertayasa, digelar di aula Desa Kertayasa dan dilanjutkan kunjungan langsung ke lapangan di lokasi destinasi wisata pelayar. (07/03)

Pada pidatonya Direktur Eksekutif Departemen Bank Indonesia, Onny Wijanako, menyampaikan, dalam PSBI yang dikeluarkan Bank Indonesia, diperuntukan dalam upaya meningkatkan kafasitas ekonomi dan UMKM, peningkatan sumberdaya manusia (SDM) dan untuk kepedulian terhadap perbaikan sarana umum, seperti perbaikan sarana ibadah dan lain lain.

Kehadiran Bank Indonesia di sini, kata Onny, dalam rangka peninjauan lokasi untuk PSBI, khususnya  dalam peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM di bidang pawisata. 

Saat BI menerima informasi bahwa di Desa Kertayasa menjadi juara tingkat nasional di bidang pariwisata, artinya di situ sudah ada potensi untuk peningkatan kapasitas ekonomi di bidang pawisata, dan BI datang jauh-jauh ke Desa Kertayasa saat ini untuk melihat ke lokasi serta ingin membuktikan secara langsung potensi tersebut.

“Kira-kira apa sih yang perlu kita lakukan untuk memperkuat kapasitas ekonomi terutama di bidang pariwisata yang ada di sini, “ungkap Oni.

Onny menambahkan, setelah melihat secara langsung ke lokasi destinasi wisata Palatar Kertayasa, BI melihat ada kecocokan antara alamnya yang indah, budayanya juga indah, hal itu merupakan modal untuk menarik perhatian wisatawan.

Pada kesempatan yang sama, anggota komisi XI DPR RI, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, menyampaikan, kegiatan ini tentunya untuk mendorong dan meyakinkan Desa Kertayasa dengan potensi wisatanya selama ini tidak di suport dari manapun, akan tetapi tumbuh dari semangat gotong royong masyarakatnya. Dan potensi alam wisata pelatar ini dimungkinkan bisa menjadi desa percontohan, dan selain itu sangat dimungkinkan pendapatan warga desa pun akan semakin meningkat.

“Semoga setelahnya Bank Indonesia turun langsung ke lokasi melalui program PSBI, secepatnya muncul berbagai kebijakan yang akan di gelontorkan dan bisa mempercepat kemampuan dan kemandirian destinasi wisata di desa ini, “jelas Agun. (AGE)

Related

berita 2186813325344229301

Posting Komentar

emo-but-icon

item