46 MAHASISWA STIA MIFTAHUL ULUM TASIK AKHIRI KEGIATAN KKN GELAR DI KARANGNUNGGAL

TASIKNEWS-Bertempat di aula kecamatan, STIA Miftahul Ulum Tasikmalaya lakukan lepas sambut 46 mahasiswanya usai melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN)  yang di tempatkan 3 di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya selama 50 hari yang berakhir tanggal 4 maret 2020.

Selain dihadiri seluruh mahasiswa peserta KKN, juga hadir Camat Karangnunggal, Kepala KUA dan  kepala desa tempat dilaksanakannya rangkaian kegiatan KKN yang sekaligus menjadi tempat pengejawantahan dari “Tridarma Perguruan Tinggi”.

Wakil Ketua 1 yang sekaligus dosen  pendamping, H Dadang Romansyah, MSi, mengatakan, mahasiswa yang telah  selesai melaksanakan tugas KKN di 3 desa ini, sesuai dengan rencana program sudah bisa menyelesaikan dengan baik.

“Seluruh mahasiswa peserta KKN disini telah belajar bagaimana meningkatkan soft skills serta memperkuat karakter mereka setelah beraplikasi dilapangan, di tengah-tengah masyarakat dengan beragam aspek kehidupan nyata, “kata Dadang.(4/3)

Dadang juga memberikan apresiasi pada mahasiswa serta ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat, jajaran pemerintahan desa dan pemerintahan Kecamatan Karangnunggal yang telah menerima dan menyambut baik kehadiran seluruh peserta KKN dari STAI Miftahul Ulum selama 50 hari ini,  dan mudah-mudahan KKN ini bisa saling memberi manfaat.

“Beberapa kegiatan dalam KKN, seperti pemasangan plang Asma’ul Husna, pembuatan AIW, 40 ID masjid dan pesantren, serta kegiatan lainnya mudah-mudahan menjadi kado yang bermanfaat untuk masyarakat,”imbuhDadang.

Hal senada dikatakan dosen lainnya, DR. H. Edeng ZA. MPd, menurutnya, sambutan hangatnya dari masyarakat dan pemerintahan bisa saling memberi pengalaman dan manfaat ilmu di kehidupan sosial kemasyarakatan, khusus bagi mahasiswa.

Edeng juga mengatakan, pihaknya berharap tahun depan STAI Miftahul Ulum akan menambahkan 3 prodi, diantaranya, Fakultas Ahwalusahsiyah Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Paud, dan Syari’ah.

“Tujuannya agar lebih memperluas kesempatan memilih disiplin Ilmu bagi calon mahasiswa berikutnya, dan tentunya bisa lebih manfaat ketika terjun di masyarakat, “jelasnya.

Sementara Camat Karangnunggal, Asep Momon Dahliana, STp.,MM, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran mahasiswa KKN STAI Miftahul Ulum yang tentunya telah memberi kontribusi positif dan warna pemikiran selangkah lebih maju terhadap masyarakat.

“Dan tentunya beberapa program akan menjadi kenang-kenangan bahkan cindera mata yang tak mungkin terlupakan warga kami, “ucapnya.

Secara terpisah, saat diwawancara dua orang Ketua mahasiswa,  Ade Acep Ahmad Sanusi dan Aj Deden, menyampaikan terimakasih pda semua pihak yang saling berkontribusi dan memberi manfaat.

“Semoga apa yang sudah kami laksanakan selama KKN menjadi amal baik, “ujar keduanya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 3019271156551179697

Posting Komentar

emo-but-icon

item