KARENA KETERBATASAN PERANGKAT, UNBK SMP TARAJU PINJAM KOMPUTER KE SMA-SMK

TASIKNEWS-Setelah melakukan singkronisasi perangkat Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) secara menyeluruh untuk siswa kelas IX SMP melalui simulasi dalam beberapa sesi dengan perangkat yang ada, pada hari sabtu dan Minggu (29/2-1/3/), ditargetkan UNBK pun akan terlaksana secara menyeluruh.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di Kabupaten Tasikmalaya ditargetkan 100 % berbasis komputer, dan untuk sekolah yang masih terkendala dengan ketersediaan perangkat komputer, pelaksanaan UNBKnya akan bekerjasama dengan SMA/SMK yang ada di sekitar masing-masing SMP tersebut.

Seperti diungkapkan, Pengawas Sekolah Wilayah Taraju Sodonghilir, Dudi Rohdinulhak, SPd., MPD, hingga saat ini di wilayah ini masih banyak SMP yang melaksanakan UNBK mandiri karena kekurangan perangkat komputer, sehingga harus meminjam atau bekerja sama dengan pihak lain, dengan meminjam ke SMA/SMK, SD, guru, orang tua bahkan ada sekolah yang mendapat pinjaman dari desa.

“Tapi walau demikina, Alhandulillah simulasi dapat terlaksana dengan baik, “ungkapnya.(3/2)

Dudi menambahkan, ada juga saat simulasi yang di selenggarakan di SMPN 1 Taraju, terkendala karena ada diantara beberapa laptop yang eror tetapi itu segera dapat diatasi berkat bantuan pinjaman dari SMA Negeri 1 Taraju.

“Ini menjadi pengalaman, agar pada pelaksanaan UNBK nanti benar-benar harus dilakukan pengecekan terkait kesiapan perangkat serta adanya perangkat cadangan minimal 10% dari perangkat yang ada, “jelasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 1319691699014964642

Posting Komentar

emo-but-icon

item