SAAT DI TINGGAL KERJA BAKTI RUMAH WAWAN ABIS DI LALAP SI JAGO MERAH

CIAMIS NEWS- Akibat dari hubungan arus pendek (kosleting) listrik, sebuah rumah milik Wawan,  warga Dusun Kendal RT.03 RW.02 Desa Sukahaji Kecamatan Cihaurbeuti, habis di lalap sijago merah. (12/02)

Kepada PNews Wawan menuturkan, kejadian tersebut baru diketahui usai dirinya melaksanakan gotong-royong  bersama warga lainnya memperbaiki mushola yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Hingga sekira pukul 10 WIB saat ia pulang ke dalam rumah, Wawan melihat api sudah besar dan membakar bagian belakang rumah, sehingga alat-alat elektronik dan barang lainnya pun hangus terbakar.

Kontan kejadian tersebut pun membuat panik warga, karena dikhawatirkan api akan merembet ke bangunan lainnya.

“Dengan peralatan seadanya masyarakat pun beramai-ramai berusaha memandamkan api, untung saja rumah saya lokasinya tidak jauh dari kolam, sehingga dalam beberapa saat api pun bisa segera dipadamkan, “ucap Wawan.

Saat proses pemdaman api tampak  terlihat Babinsa, Babinkantibmas dan 2 calon Kepala Desa Sukahaji, berjibaku agar api cepat padam.

Menurut Kepala Dusun, Aud Sunarya,A.Md  yang didampingi PJS Kades Sukahaji,turut berbela sungkawa  dengan  kejadian yang menimpa salah seorang warganya, dan semoga musibah kebakaran yang menimpa rumah Wawan ini dapat diambil hikmah dan tidak terjadi ke warga lainnya.
Aud juga mengucapkan terima kasih kepada selurh warga yang begitu sigap memadamkan kobaran api dan sekaligus membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Saya dengan PJS Kades Sukahaji, Tedi Wahyudi,  telah menghubungi Dinas Sosial Pemda Ciamis untuk menindak lanjuti sekaligus melaporkan kejadian tersebut, dan diharapkan segera memberikan bantuan, “kata Aud lagi..

Saat disinggung berapa kerugian yang diderita korban, PJS Kades Sukahaji, Tedi Wahyudi, menyampaikan, taksiran kerugian sekitar Rp 50 Juta, dan ia pun sudah mengirim laporan kejadian ini pada Camat Cihaurbeuti untuk ditindaklanjut.

“Untuk sementara keluara korban sekarang tinggal dirumah saudaranya. “Pungkasnya.
 (OD-HADE KOES)

Related

TASIK NEWS 7882581076373372642

Posting Komentar

emo-but-icon

item