PEMKAB TASIK LUNCURKAN SIGESIT 119 UNTUK LAYANAN KESEHATAN GAWAT DARURAT

TASIKNEWS-Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu (20/2) meluncurkan meluncurkan layanan gawat darurat untuk masyarakat melalui program Sigesit 119 yang dikelola Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP).

Demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, dalam sambutannya pada acara peluncuran tersebut di halaman kantor Pemkab Tasikmalaya.(26/2)

Ade mengatakan, Pemkab Tasik memiliki 40 Puskesmas yang tersebar di 39 kecamatan. Dan dDalam program Sigesit ini, pemda juga menempatkan mobil ambulance di 4 titik tempat pelayanan keselamatan terpadu/Public safety center  yang dipusatkan di  Kecamatan Singaparna, Ciawi, Cikatomas dan Kecamatan Cipatujah.

“Dari tiap titik tersebut mencakup 10 Puskemas, “terang Ade.

Ade menambahkan, Sigesit 119 merupakan call center bebas pulsa khusus pengguna operator seluler telkomsel dan berbayar untuk operator lainnya.

Melalui nomor itu, kata Ade, pasien hanya dituntut mengutarakan keluhan atau sakit yang dialaminya, dan Tim Sigesit 119 pun segera mengolah serta menindaklanjuti.

“Pelayanan call center Sigesit 119 siap siaga selama 24 jam, dan pelayanan kedaruratan in dilakukan di  Tempat Kejadian Perkara, “imbuhnya. (ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 6009577289111316695

Posting Komentar

emo-but-icon

item