KOMISI III DPRD PANGNDARAN GELAR RAKER DENGAN DINAS LINGKINGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN

PANGANDARANNEWS-Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran beberapa hari lalu menggelar rapat kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk membahas progres penanggulangan IPAL tahun 2020.

Dalam rapat kerja tersebut, hadir pimpinan dan seluruh anggota Komisi III, antara lain, Ade Ruminah S.H an beberapa anggota, diantaranya Hj. Hesti Mulyati, S.Pd, Rd Tata Sutari.S.E, H.Elon Rusn, Haer. S.Pd.I, Alip Suhendi, S.IP. M.Si., Hamdi, H. Idi Supriadi, S.Pd,Cecep Nurhidayat S.Pd.I, juga dihadiri Sekretaris Dinas LHK, Kabid dan Kasubbid, bertempat di ruang rapat Komosi III DPRD Kabupaten Pangandaran, (27/02)

Selain meminta adanya percepatan program kerja yang dilakukan DLHK untuk memacu pelayanan pada masyarakat, pimpinan rapat, Hj. Hesti juga meminta agar Dinas LHK lebih efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran.

"Kami juga meminta agar Dinas LHK melakuan koordinasi dan komunikasi antar stakeholder untuk penataan dan pengelolaan IPAL di Kabupaten Pangandaran serta melakukan perencanaan yang matang terkait pengelolaan sampah dan IPAL, " paparnya.

Hesti menambahkan, dengan anggaran yang terbatas, diharapkan DLHK bisa tetap mengoptimalkan pekerjaan sesuai kebutuhan pada skala prioritas yang dimasukan pada Rancangan Awal(ranwal).

Menanggapi keinginan para wakil rakyat ini, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran, menyampaikan beberapa laporan, diantaranya pengajuan di acc satu lokasi di pantai timur Pangandaran dan laporan perbaikan PT Pacipic Eastern Coconut Utama (Pecu), yang meminta permohonan perpanjangan perbaikan IPAL.

Kami juga melaporkan dasar permohonan terkait perbaikan ulang lantai dasar dan dinding bak IPAL nomer 1 dan 2 di PT Pecu tersebut yang mengalami keretakan sehingga harus dilakukan perbaikan ulang. “jelasnya. (AGE)

Related

Jendela Parlemen 1661532120481172289

Posting Komentar

emo-but-icon

item