HARI INI PDI PERJUANGAN DPD JAWA BARAT SEREMPAK GELAR PENJARINGAN KETUA PAC

PANGANDARANNEWS-Hari ini (29/2) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Jawa Barat melakukan tahapan fit and proper test pada seluruh calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di di seluruh Jawa Barat.

Seperti diungkapkan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Jabar, Apriyanto Wijaya, fit and proper tes untuk menjaring calon Ketua PAC ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten-kota se-Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Pangandaran. Dan sesuai target, seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan ini harus selesai pada 8 Maret 2020 mendatang.

“Dan hari ini kita masuk pada tahapan konsolidasi fit and proper test bagi calon Ketua PAC," ungkap Apriyanto, saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kabupaten Pangandaran. (29/2)

Materi fit and proper test ini yang ditanyakan pada seluruh calon, kata Apriyanto, terkait wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai dan organisasi, karena materi ini rta kaitannya dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC.

Dan mereka yang terpilih ini, menurutnya, tentu nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pemenangan pada pemilu nanti.

“Apalagi saat ini Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, “ungkap Apriyanto.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Pangandaran, Riki Zulfikri, menambahkan, ada 68 orang yang mendaftar dalam pencalonan Ketua PAC ini.

Dan nantinya, imbuh Riki, setelah tahap Fit and Proper test ini seluruh calon kemudian masuk tahap wawancara, yang hasilnya akan dikirim ke DPD untuk kemudian diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC.

Riki juga mengatakan, seluruh calon yang terpilih menjadi Ketua PAC tentunya harus mampu menjadi ujung tombak kinerja partai dalam berbagai pemenangan, termasuk dalam pilkada tahun ini.

"Kami berharap, ke depan ketua PAC terpilih juga harus jadi ujung tombak dalam pemenangan PDI Perjuangan, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan di tingkat nasional, “tegasnya. (PNews)

Related

berita 7833229598346168843

Posting Komentar

emo-but-icon

item