BENCANA TANAH LONGSOR DI CISAYONG TELAN SATU ORANG KORBAN JIWA

TASIK NEWS-Bencana Longsor yang terjadi hari kemarin sekitar pukul 05:30 Wib di Dusun Palasari RT 01/02 Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, sempat membuat viral pada pesan berantai melalui pesan singkat Whatsapp yang memperlihatkan longsoran tanah terbawa arus air banjir bandang.  (28/02)

Diduga longsoran tersebut karenahujan hari itu turun dengan intensitas tinggi yang mengguyur sehingga membuat pergerakan tanah yang labil dan mengakibatkan bencana longsor.

Menurut Kepala Desa Santanamekar, Ade Saepudin, dampak dari bencana tersebut tidak hanya membuat jalan yang menghubungkan antara dusun jadi terputus, tapi longsoran tanah pun menimpa sejumlah lahan pertanian milik warga pun ikut tertimbun, sehingga menimbulkan kerugian bagi para petani.

Ade mengatakan, bencana longsor ini juga telah menelan satu orangkorban jiwa, bernama Ajengan Didi (60).

“Diduga saat itu korban tengah membetulkan saluran air tepat di bawah tebing yang longsor” jelasnya

Saat bencana terjadi, warga hendak memulai aktivitas di kebun dan sawah, termasuk korban yang diduga sedang memperbaiki aliran air saat bencana terjadi.

“Ini memang musibah, dan tentu harus menjadi tanggungjawab semua dalam penangannya, “imbuhnya.

Sementara, setelah menerima informasi bencanan lonsor di Kecamatan Cisayong, Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP. Anom Karibianto, S.IK serta Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana, langsung meninjau ke lokasi bencana bersama pihak BPBD, Danramil 1207/Cisayong, Kapolsek Cisayong, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Muspika lainnya.

Dan berama aparat dan elawan lainnya, warga pun langsung bergotong-royong dan mensterilkan lokasi. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 840310585280330966

Posting Komentar

emo-but-icon

item