IPNU-IPPNU PANGANDARAN ORIENTASIKAN BANGUN NARASI KEISLAMAN LEWAT MEDIA SOSIAL

PANGANDARAN NEWS-Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pangandaran, beberapa hari lalu menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang dihadiri 54 peserta dari beberapa pesantren, bertempat di Kecamatan Cimerak.(27/1)

Menurut Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrohman, Makesta merupakan jenjang kaderisasi awal IPNU dan IPPNU sebagai proses pembelajaran awal untuk memahami tentang Nahdlatul Ulama (NU), dan tentunya kaderisasi tersebut bertujuan untuk mengkaji nilai - nilai yang terkandung dalam organisasi keislaman NU.

"Materi yang disampaikan, diantanranya, mengenai keaswajaan, keNUan, tradisi keagamaan NU, keorganisasian, bahasan terkait IPNU dan IPPNU serta masalah keindonesiaan." Ungkapnya kepada PNews.

Selain hal tersebut di atas, kata Maftuh, kegiatan Makesta dengan tema Mengembangkan Potensi dan Jati Diri Melalui Organisasi, juga mengajak kepada peserta supaya terus berupaya mempersiapkan diri di era digital saat ini. Sehingga dalam hal ini, pelajar NU harus mampu mengembangkan serta memanfaatkan media sosial (medsos) untuk syiar terutama menyampaikan nilai - nilai keNUan kepada publik.

Maftuh menambahkan, Makesta juga menjadi upaya pimpinan cabang dalam melakukan konsolidasi kepada setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU/IPPNU se-wilayah Kabupaten Pangandaran, agar senantiasa mampu untuk memanfaatkan medsos yang selama ini digunakan kalangan muda milenial.

" Sehingga ketika kita melakukan gerakan kolektif, harapan tersebut akan sangat mudah tercapai." imbuhnya. (NANA HOERUMAN)

Related

berita 6244035278022912333

Posting Komentar

emo-but-icon

item