DPRD KOTA BANJAR PERINTAHKAN DINAS PERDAGANGAN TATA KEMBALI LOKASI PKL

BANJARNEWS-Wakil Ketua DPRD kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto, menyoroti terkait keberadaan sejumkah pedagang kaki lima yang semakin semerawut, yang akibatkan tidak adanya penataan dari pemerintah sehingga PKL tumbuh subur tak terkendalikan, dan akibat banyaknya PKL yang berjualan di trotoar bahkan di ruas jalan itu jelas sangat mengganggu pengguna jalan.

"Ini harus diawasi tapi kalau sudah masuk jalan ya ga boleh, “kata Tri, saat dihubungi PNews lewat telepon celullernya. (12/02)

Sementara menurut politisi Gerindra, Jojo Juarno, maraknya PKL di Kota Banjar sama sekali tidak dibarengi dengan penertiban dan  terkesan dibiarkan liar begitu saja, seharusnya dnas terkait gerak cepat untuk menangangi masalah ini, sebagai bentuk kado HUT hari jadi Kota Banjar yang Ke 17.

"PKL harus ditata sebaik mungkin selaras dengan apa yang dicanangkan gubernur tentang Destinasi wisata, karena PKL bisa jadi destinasi wisata kuliner kalau didesain dengan konsep yang baik, “ujarnya.

Sementara dari pantauan di lapangan, akibat banyaknya PKL yang ada di trotoar  jelas mengganggu  pejalan kaki, begitu juga PKL yang ada di bahu jàlan bisa menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas jalan raya. (TITO)

Related

Syiar 5224094139515928983

Posting Komentar

emo-but-icon

item