CELOTEH SUKMAWATI SOEKARNO PUTRI KEMBALI MENUAI ROTES RIBUAN UMAT ISLAM TASIK

TASIKNEWS-Ribuan umat Islam Kota santri Tasikmalaya memprotes keras pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri yang dinilai telah menghina umat Islam, membandingkan Rasulullah SAW dengan Presiden pertma Indonesia, Ir. Soekarno.

Aksi protes yang dilancarkan ribuan massa dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), berlangsung di Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. (22/11).

Dalam aksinya massa menuntut aparat penegak hukum segera menyeret dan mengadili putri Proklamator RI, karena dikhawatirkanucapannya itu akan memicu reaksi yang lebih besar lagi.

Seperti disampaikan Koordinator Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT),Ir Nanang Nurjamil, pihaknya tetap menuntut kepada aparat penegak hukum segera menangkap dan mengadili Sukmawati yang telah melecehkan agama Islam untuk kedua kalinya. Dan jika pemerintah ingin kondusif, maka tak ada kata lain segera tangkap Sukmawati, karena ia telah menghina Rasulullah SAW.

“Kami tetap akan menuntut sampai Ibu Sukmawati benar-benar diproses hukum, karena bagi kami Islam merupakan segalanya,” tegasnya.

Jika peristiwa pelecehan sekarang penanganan hukumnya bernasib sama dengan persitiwa sebelumnya, maka, kata Nanang,  gelombang aksi masa akan terus bermunculan di berbagai daerah, yang tentunya ini akan berakibat situasi dan kondisi tidak kondusif.

Nanang menambahkan, Dan jika apa yang dilaporkan sekarang tidak ada realisasinya,  tentu akan terjadi aksi lanjutan yang lebih besar baik dengan datang ke Jakarta bergabung bersama alumni 212 atau pun dilakukan sendiri di Kota Tasik.

“Oleh karena itu, tangkap dan adili segera sukmawati sesuai ketentuan hukum yang berlaku. “tegas Nanang.

Lebih jauh Nanang mengatakan, aksi hari ini merupakan lanjutan dari Laporan resminya atas dugaan penghinaan pada Nabi Besar Muhammad Saw, dan ini merupakan kali kedua yang dilakukannya setelah sebelumnya Sukmawati  mengatakan, kumandang suara adzan tidak lebih merdu dari kidung.

“Saya menghimbau kepada seluruh ummat islam khususnya yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, saatnya kita marah ketika nabi junjunan kita dihina,”tegas Nanang lagi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu saat menjadi pembicara diskusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme, di Jakarta (11/11), Sukmawati Soekarno putri dalam sebuah dialog telah membandingkan Nabi besar Muhammad SAW dengan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno, dengan mengatakan, Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Soekarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini, tanya Sukmawati saat itu pada peserta diskusi.(PNews biro Tasik)

Related

TASIK NEWS 7713372495736909510

Posting Komentar

emo-but-icon

item