AKSI "NEKAT" RIDWAN KAMIL DI CITUMANG JADI MAGNET JUTAAN WISATAWAN KE PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS -Kunjungan gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil bersama ratusan rombongannya ke objek wisata Citumang Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu (27/9), telah membuat perubahan yang signifikan.

Demikian dikatakan salah seorang petugas Perhutani selaku pengelola objek wisata Citumang, Wawan, kepada PNews saat ditemui di kantor objek wisata Citumang Desa Bojong Kecamatan Parigi. (16/11)

Dikatakan Wawan, dalam kunjungannya gubernur Jawa Barat ini berkesempatan  melakukan boddyrafting, dan tampak ia dan rombongan sangat menikmati kunjungannya ke Citumang.

“Malah di areal boddyrafting, persis di depan goa, Pa Gubernur sempat pula pegangan akar pohon untuk bergelayutan dan loncat ke air, menirukan gerakan pada film Tarzan, “ungkap Wawan.

Kontan aksi orang nomer satu di Jawa Barat ini pun sempat membuat seluruh pramuwisata dan rombongan melongo melihat aksi nekat gubernur yang bergelayutan dan nyebur ke air sambil berteriak Jabar juara.

Akhirnya seluruh rombongan pun ikut berenang mengikuti kang Emil, sapaan akrabnya, yang memegang dan menuntun istri tercintanya sambil sekali-kali berteriak, Jabar juara.

Tidak lupa saat itu gubernur pun berteriak, Pangandaran hebat, yang kemudian dengan spontan diikuti serentak suara anak buahnya dengan keras, Jabar juara, Pangandaran hebat.

“Hanya selisih beberapa jam setelah rombongan kang Emil pulang ke Bandung, nampak di Facebook terlihat puluhan postingan kang Emil yang sedang boddyrafting begitu viral dan di-like ribuan followernya, “kata Wawan lagi.

Tidak hanya itu, kata Wawan, dampak dari kunjungan gubernur dan Divisi Regional Perhutani Jabar, obyek wisata Citumang pun kebanjiran pengunjung baik yang datang dari bandung, Sumedang, Purwakarta dan kabupaten lainnya.

“Dan setelah belakang saya ketahui, ternyata mayoritas keluarga pejabat provinsi dan kabupaten/kota dari Dinas PUPERA, " terang Wawan.

Sementara menurut Dadi dan Dede Adut, pengurus Karangtaruna Desa Bojong, pelaku wisata yang ada di Citumang, mengakui merasa beruntung  karena ternyata gubernur Jawa barat mau berkunjung dan sekaligus boddyrafting.

Dan ternyata, kata mereka, gebrakan awal gubernur telah mampu menghipnotis warga Jabar lainnya untuk datang dan berkunjung ke objek wisata Citumang ini.

“Itulah beda dan uniknya gubernur Jawa Barat kita ini, “ungkapnya.

Dadi dan Dede juga mengatakan, atas nama pelaku wisata Citumang pihaknya sangat berterima kasih pada Pemkab Pangandaran dibawah pimpinan H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, yang telah membangun sarana jalan menuju objek wisata Cituman. Karena diakui dampak dari kegiatan wisata ini telah mampu menciptakan lapangan tenaga kerja baru bagi ratusan orang sehingga mampu menghidupi keluarga.

“Mudah-mudahan Pangandaran tetap hebat dan Jawa barat tetap juara. "imbuhnya. (ANTON AS).

Related

Wisata 4382807127912856632

Posting Komentar

emo-but-icon

item