WARGA DESA CIKUPA KINI DAPAT LAYANAN KESEHATAN GRATIS MELALUI KIS

TASIKNEWS-Kepala Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Yudha Heryadhi menjelaskan, pendistribusian Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) gratis tersebutakan langsung diberikan kepada pemdes langsung dari Puskesmas Karangnunggal, dan desa hanya menerima saja kemudian memanggil warga-warga yang mendapatkan kartu tersebut.

Menurut Yudha, penerima KIS ini masuk dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) kelas 3 yang iuran bulannya dibayarkan APBD Pemda Tasikmalaya, dan pembagian KIS kali  ini merupakan sisa warga Desa Cikupa yang belum mendapatkan pada tahun sebelumnya.

Dengan mendapatkan kartu KIS, kata Yudha, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga saat berobat bahkan bisa gratis, sehingga pemdes pun sangat bersyukur meski ada beberapa warga yang tidak menerima, dan ini hasil cek yang dilakukan pemda.

“Dan kami pemerintahan desa bertugas hanya menerima dan membagikan saja,”terang Yudha. (11/10)

Yudha juga sangat berterimakasih terkait dukungan Pemda, melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Tasikmalaya, yang telah mendukung pelaksanaan distribusi Kartu KIS.

“Saya berharap dengan program ini masyarakat di Desa Cikupa bisa menerima layanan kesehatan sehingga bisa lebih terjaga kesehatannya dan sejahtera,”imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima kartu KIS, mengungkapkan, dengan adanya kartu ini diharapkan ia bisa mendapat layanan kesehatan gratis dari pihak rumah sakit.

“Kami senang mendapatkan kartu KIS tapi kami berharap pihak medis atau rumah sakit jangan pernah mempersulit dengan segala aturannya,”ungkapnya kepada PNews saat antri mengambil kartu KIS di aula desa. (ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 4286884295182466850

Posting Komentar

emo-but-icon

item