TIGA BALON KADES RAKSAJAYA SIAP BERSAING SEHAT DI PILKADES

TASIKNEWS-Tiga Bakal Calon (balon) Kepala Desa Raksajaya Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Darmawan, Imabudi Rahayu dan Asep Ridwan, sepakat dan siap untuk menciptakan suasana kondusif, bersaing secara sehat dan menjaga keharmonisan di pesta demokrasi saat Pemilihan Kepala Desa (pilkades) nanti.

Seperti dikatakan Cecep Darmawan, saat dihubungi lewat telepon celullernya, persaingan yang sehat merupakan seni politik yang baik, karena dari invidu calon itu sendiri yang akan terlihat cara  menyampaikan kemampuan visi-misi yang akan menjadi bahan pertimbangan masyarakat sebagai pemilih nanti.

“Marilah kita bersaing dengan sehat, biarkan masyarakat yang menentukan sendiri pilihannya, “ungkapnya.(17/9)

hal senada dikatakan Imabudi Rahayu, bersaing sehat mengutamakan keharmonisan dan memberikan rasa nyaman, kondusifitas di masyarakat, itu jauh lebih penting dan bermanfaat untuk semua.

Insya Alloh simpati datang ketika kita mampu menempatkan diri dengan baik, ilmiah, iman, amalilah, kecerdasan emosional dan spiritual. Dan itu semua di butuhkan agar nanti kepala desa tersebut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," terangnya.

Begitu juga dikatakan Asep Ridwan, menurutnya, seni politik bukan merebut kekuasaan tapi adu gagasan, ide dan visi-misi, karena langkah yang dilaksanakan calon kades itu harus bertujuan menjadi pelayanan masyarakat, mau bicara dan turun langsung untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Intinya, mau mendengar aspirasi dan suara sekecil apa pun dari warga, “ucapnya.

Sementara saat diminta komentarnya, salah seorang warga, M. Rahmat, mengatakan, hematnya apabila ketiga calon berkomitmen, siap bersaing sehat dengan gagasan dan ide untuk mengabdi, tentunyaitu sangat baik.

Tetap menjaga suasana keakraban antara satu calon dengan yang lainnya, kata Rahmat, itu sangat penting agar tidak terjadi perpecahan.

Jika hal ini sudah menjadi komitmen bersama, lanjutnya, menurut Rahmat ia tentunya  sangat mengapresiasi karena hal seperti itu bisa menjadi contoh baik bagi desa lain yang tahun ini melaksanakan Pilkades.

“Pemerintah kecamatan Sodonghilir, media, Ormas dan seluruh masyarakat tentunya berharap suasana kondusif hendaknya tetap terjaga hingga pilkades selesai. “tegas Rahmat.

Di tempat terpisah, Ketua  BPD Raksajaya, Deni, berharap tidak ada sedikitpun hal yang bisa menyebabkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Persatuan dan kesatuan masyarakat merupakan tujuan utama.

Nantinya, imbuh Deni, kepala desa terpilih tentunya harus bisa melaksanakan tugas dengan baik serta profesional, aman, tentram  dan nyaman. Dan siapa pun yang nanti terpilih, dia akan menjadi mitra kerja BPD dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Raksajaya.

“Seluruh proses dan tahapan Pilkades ini harus turut dan mau mengikuti aturan yang telah di tentukan, dan kami di BPD bersikap netral dalam pilkades ini. " pungkasnya. (MAMAT R)


Related

TASIK NEWS 5041786358857351947

Posting Komentar

emo-but-icon

item