DIDUGA SETELAH MENYANTAP MAKANAN PADA HAJATAN, SEJUMLAH WARGA SINDANGJAYA ALAMI KERACUNAN

MANGUNJAYA-Sekitar 30 orang lebih warga Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, alami keracunan.  Beberapa warga mengalami muntah-muntah dan (maaf) mencret-mencret bahkan harus dibawa ke Puskesmas Mangunjaya atau klinik terdekat.

Menurut sala seorang warga, Pawit, ini bermula saat korban keracunan tersebut menyantap makanan pada acara hajatan khitanan salah seorang warga di Rt 40 Rw 09.

Saat dikonfirmasi ke pihak puskesmas, menurut salah seorang petugas, pihaknya belum bisa memastikan, apakah warga yang muntah-muntah tersebut akibat keracunan makanan atau bukan.

“Kami belum bisa pastikan itu karena harus melalui uji labolatorium dulu, “terangnya.(20/8)

Sementara Kepala Desa Sindangjaya, Dadan, membenarkan sebagian warga Rt 35, 36 dan Rt 40 mengalami muntah-muntah setelah menghadiri acara khitanan tetangganya. Namun saat disoal penyebab keracunan, Dadan juga belum bisa memastikn penyebabnya.

“Ini harus dibuktikan dulu secara medis melalui uji lab, “ungkapnya.

Sebagian korban yang dirujuk baik ke Puskesmas Mangunjaya dan klinik, diantaranya, 1. Saryanto,  Pawit, Paiman, Tusiran, H.  Ujang, Tukiman,  Imin, Sarimin, Irin dan Emuh. (Tn)

Related

berita 7251215229806016918

Posting Komentar

emo-but-icon

item