DARMA WANITA MEMPUNYAI PERAN PENTING CIPTAKAN KETAHAN KELUARGA PANGANDARAN HEBAT

PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran dianugerahi menjadi daerah parawisata dengan aspek kehidupannya dan keindahan alamnya yang begitu indah dan mempesona, tentunya harus bisa merawat dan menjaganya agar bisa tetap menjadi tujuan wisata.

Demikian dikatakan penasehat Dharma Wanita Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela, dalam sambutannya pada acara Peran dharma wanita menciptakan ketahanan keluarga menuju Pangandaran hebat, di aula Setda kabupaten Pangandaran.(15/8)

Dikatakan Ida, tapi selain itu Pangandaran juga tidak hanya merupakan salah satu daerah yang rentan dengan kejadian bencana alam namun merupakan wilayah bencana untuk ketahanan keluarga.

“Tapi kita harus Istiqomah dan selalu positif thinking dengan tetap menyayangi dan mencintai, kita tetap harus selalu mengedepankan intelektual, harus percaya jika suami kita tidak macem-macem dan tetap sayang pada keluarga, " ujar Ida.

Ida mengatakan, melalui peran darma wanita untuk menciptakan ketahanan keluarga menuju Pangandaran hebat, seperti di bidang pemberdayaan harus bisa memanfaatkan waktu bagaimana caranya bisa meningkatkan ekonomi di daerah parawisata ini.

Di dalam dharma wanita ada pembinaan, dan kata Ida, di bidang bidang PKK juga ada pemberdayaan perempuan. Melalui dasa warsa, ada kelompok kerja yang bisa berkreasi baik dengan bisa membuat kuliner, kerajinan dan atau usaha usaha lainnya yang bisa menguntungkan.

Selain menyampaikan peran dharma wanita, Ida juga mengatakan terkait tingginya kasus perceraian di   lingkup Dinas Pendidikan, padahal disana ada regulasi dan organisasi darma wanita yang  seharusnya mampu melakukan pendekatan dan penanggulangannya.

“Saya sendiri sebagai penasehat darma wanita, hanya sebatas yang bersipat seremonial saja, karena untuk edukasi dan kegiatan rutin lainnya itu merupakan bagian ketua darma wanita. " ungkap Ida.

Sementara ketua darma wanita kabupaten Pangandaran, Amalia Meirany mengatakan, melalui program-programnya, ia akan terus memberikan motivasi berkaitan ketahan keluarga sebagai istri ASN.

"Diantaranya dengan penguatan mental, “ ujar Amalia singkat. (Anton AS)

Related

berita 4318242235040166796

Posting Komentar

emo-but-icon

item