KPU PANGANDARAN GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPTb

PANGANDARAN-Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhatadin S,Hi, berterimakasih kepada semua pihak, baik pemerintah, peserta pemilu serta pihak terkait lainnya atas partisipasi aktifnya dalam penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Dalam konteks rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb) ini telah melalui proses yang sangat panjang. “ujar Muhtadin saat memberikan sambutan pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Pangandaran yang digelar di Aula Grand Mutiara yang dihadiri anggota Bawaslu, Satpol PP, Kesbangpol, Disdukcapil, seluruh ketua PPK serta seluruh perwakilan partai politik. (19/3)

Ia mengatakan, pihaknya telah merekapitulasi dan menetapkan DPTb  ini tentunya dengan melalui proses yang sangat panjang, sehingga pada 19 Maret ini bisa ditetapkan.

Terkait DPTb dan daftar pemilih ini, kata Muhtadin, jika ada rekomendasi atau  tanggapan dari masyarakat pihak Bawaslu bisa berkoordinasi langsung dengan KPU.

“Dan ini semua dilakukan pada prinsip utamanya agar pelaksanaan pemilu tahun 2019 tentunya bisa sukses berjalan lancar dan aman." pungkasnya.

Seperti diketahui, hasil rapat pleno DPTb tersebut, antara lain, a. DPTb (masuk) yang mengurus didaerah asal sbb: 
Laki-laki: 121 orang
Perempuan:140 orang
Jumlah: 261orang, b. DPTb (masuk) yang mengurus didaerah tujuan sbb:
Laki-laki : 486 orang
Perempuan: 498 orang
Jumlah : 984 orang, c. DPTb (keluar) yang mengurus didaerah asal sbb:
Laki-laki   : 185 orang
Perempuan: 221orang
Jumlah   : 406 orang dan d. DPTb (keluar) yang mengurus didaerah tujuan sbb:
Laki-laki  :  429 orang
Perempuan: 427 orang
Jumlah      : 856 orang
(HARIS FIRDAUS)

Related

POJOK PEMILU 6668899069963372669

Posting Komentar

emo-but-icon

item