BUPATI PANGANDARAN RESMIKAN PEMBANGUNAN MESJID DAN REST AREA DI SEKITAR OBYEK WISATA GREEN CANYON

CIJULANG – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Ketua DPRD, H. Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, H. Ahmad Irfan Alawi bersama kaum nahdiyin berbaur dengan ribuan santri, alim ulama, kiayi, ustadz, Kapolsek Cijuang, ketua MUI Kabupaten Pangandaran serta masyarakat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid  dan rest area religi di sekitar lokasi wisata Green Canyon Kecamatan Cijulang.(16/2)

Di hadan seluruh tamu yang hadir, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wirdinata, menyampaikan, ia sangat mengapresiasi terkait  rencana pembangunan mesjid An - Nahdiyyin juga rest area religi yang berlokasi tidak jauh dari obyek wisata.

Walaupun lokasi mesjid dan rest area ini jauh dari pemukiman warga, kata Jeje, tapi antinya tetap mesjid ini akan makmur karena akan dikunjungi para wisatawan yang akan beribadah.

“Makanya mesjid ini harus dibangun sebagus mungkin agar nanti yang datang kesini bisa merasa betah dan nyaman. " katanya.

Usai memberikan sambutan, bupati pun berkesempatan melakun peletakan batu pertama tanda dimulainya proses pembangunan yang diikuti pemberian sodaqoh untuk yatim piatu dari para donatur.

Masih di tempat yang sama, secara resmi salah seorang nahdiin, H. Ruslan, yang mewakafkan tanahnya seluas 125 bata untuk pembangunan mesjid tesebut langsung menyerahkan  sertipikat tanah yang diterima angsung ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pangandaran.

“Atas nama Nahdatul Ulama, saya mengucapkan terimaksih kepada bapk H. Ruslan  yang sudah berbaik hati mewakafkan sabagian tanahnya untuk kepentingan umat. “ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan dibangunnya mesjid dan rest area ini nantinya para pejiarah atau para wisatawan bisa beristirahat dan beribadah dengan nyaman. Selain itu, lanjutnya, pembangunan mesjid ini juga diharapka bisa meningkatkan perekonomian warga, karena di sektirar rest area nantinya akan dibangun kios-kios untuk berjualan. (AGE)

Related

berita 8002011740421715410

Posting Komentar

emo-but-icon

item