RASA AMAN DAN NYAMAN HAL PENTING HARUS ADA DI OBYEK WISATA

CIJULANG - Berwisata biasanya dilakukan masyarakat menjadi saat-saat untuk penyegaran (refreshing) melepas penat dari segala kesibukan sehari-hari, dengan cara mengembalikan pikiran yang lebih rileks, apalagi dengan suasana hiruk-pikuk suasana kota. Walau pun pada prakteknya sebagian masyarakat justru memilih berwisata dengan jenis yang menantang adrenalin, memerlukan ketahanan fisik serta tidak jarang melelahkan.

Tapi dari semua jenis wisata tersebut ada hal-hal penting yang mutlak disediakan para penyelenggara wisata, antara lain hadirnya rasa aman, dan nyaman. 

Seperti diungkapkan Kepala Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Abdul Rohman, itulah kenapa setiap destinasi wisata yang sangat populer di dunia bisa begitu diminati, karena salah satunya ada rasa aman dan nyaman pada pengunjungnya, sehingga wisatawan pun bisa mendapatkan pengalaman perjalanan yang mengesankan. Dan tentunya hal tersebut bisa menjadi cerita positif untuk mereka bagikan saat kembali ke daerah atau negara asalnya.

“Obyek wisata yang baik harus bersih dan indah", katanya (13/12)

Menurut Rohman, ini sudah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi, walau masih ada salah pemahaan terjadi disebagian daerah kunjungan wisata, ketika tuntutan kepada publik (wisatawan) untuk menjaga kebersihan disayangkan tidak dibarengi dengan tersedianya fasilitas kebersihan yang memadai, seperti tempat sampah dan fasilitas kebersihan lainnya.

"Karena bisa jadi masyarakat sebenarnya sadar pentingnya menjaga kebersihan, tapi kesadaran mereka tidak terwadahi oleh media penampung yang layak dan berada di tempat yang tepat", imbuhnya.

Tidak hanya masalah kebersihan, kata Rohman, idealnya pemerintah setempat juga serius menata daerahnya dengan lebih rapi dan asri dengan cara tetap melestarikan dan menjaga eksositem lingkungan agar tetap seimbang.

“Untuk itu saya dengan dukungan Pemkab Pangandaran serta dukungan anggaran dari Kementerian Desa mencoba menerapkan hal tersebut di obyek wisata Green Canyon yang ada di desa kami. “tandasnya. (AGE)

Related

Kabar Desa 4873804920036028871

Posting Komentar

emo-but-icon

item