PEMKAB PANGANDARAN HINGGA TAHUN 2018 MASIH KEKURANGAN 4 RIBU ASN

PARIGI –Jumlah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pangandaran hingga saat ini berjumlah 3.222 orang, padahal idealnya jumlah tersebut harus 8 ribu.

Beberapa ASN sejak pemekaran dari Kabupaten Ciamis hingga sekarang, ada 185 yang pensiun, diantaranya Eselon IIIa tiga orang, eselon IIIb lima orang, eselon IVa 24 orang, eselon Vib tujuh orang dan fungsionalumum 145 orang.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, ditemui beberapa awak media usai mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat Purna Bakti tahun ini di aula Setda. (5/12).

“Dan hingga saat sekarang jumlah ASN kita ada 3.964, jelas ini sangat kurang dari jumlah ideal. “ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah tersebut akan terus berkurang, apalagi pada tahun 2021, karena hingga tahun ASN yang akan mengakhiri masa baktinya mencapai 251 ASN.

Jalan satu-satunya yang harus dilakukan Pemkab Pangandaran harus bisa menambahlagi  jumlah ASN, dan diharapkan pemerintah pusat kembali melaksanakan rekrutmen CPNS  dan memberikan jatah formasi yang lebih banyak lagi.

“Pada rekrutmen tahun 2018 kita hanya  diberi jatah formasi 447. “imbuhnya.

Dengan ditandatangani Perpres mengenai rekrutmen Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kata Jeje, diharapkan bisa memberikan angin segar bagi pemerintah daerah karena dengan adanya P3K ini tentunya bisa memenuhi kebutuhan pegawai.

“Kami mengucapkan terimakasih pada ASN yang pada hari ini sudah berakhir masa baktinya, mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan. “ungkap Jeje. (PNews)

Related

berita 3652709752455069556

Posting Komentar

emo-but-icon

item