UPT DISDIKPORA CIMERAK GELAR PKB UNTUK TINGKATKAN PROFESIONALISMA GURU

CIMERAK-Bertempat di SDN 1 Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran (9-10/11) kegiatan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru –guru di lingkup UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Cimerak dilaksanakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pendidik agar lebih profesional.

Selain dihadiri 179 guru yang terdiri dari kelas atas 80 orang dan Kelas bawah 99 orang, kegitan ini juga dihadiri Kepala UPT Dikpora Cimerak, Hj.Onasih,SPd,MM, Pengawas TK/SD, Joko,MPd, Ketua K3S, Kasbullah,SPd.SD, dua Instruktur tingkat nasional, Isep Mustopa dan Ibu Ruswi. Kegiatan ini dibagi beberapa sesen, diantaranya, Kegiatan IN 1 untuk kelas Atas dilaksanakan tanggal 9 dan 10 Nopember dan tanggal 11 sampai 20 Nopember  ON yang dilaksanakan di tempat tugas masing masing dan tanggal 21 Nopember  IN 2 yang kembali dilaksanakan di SDN 1 Masawah.Untuk kelas Bawah IN 1 tanggal 13 sampai 14 Nopember tanggal 15 sampai 25 ON dan tanggal 26 IN 2.

Dalam sambutannya kepala UPT Dikpora Cimerak, Hj.Onasih,SPd,MM , menyampaikan beberapa hal penting yang terkait dengan kegiatan PKB, yang biasa disebut IN-ON-IN bagi guru-guru.

”Ini kegiatan wajib bagi guru agar nantinya para guru bisa lebih profesional. ”kata Onasih.

Hal senada dikatakan pengawas, Joko, PKB bagi guru menjadi penting dan bermanfaat, karena salah satunya para pendidikan diharuskan  mahir menguasai ITT yang sudah diterapkan di setiap jenjang pendidikan.

“Dengan mengikuti PKB diharapkan dapat semua guru mampu menyerap materi yang akan disampaikan istruktur untuk difanfaatkan di sekolah masing-masing. “katanya.

Akhirnya kegiatan pun ditutup hari sabtu (17/11) yang dilanjutkan penerimaan tugas dari instruktur untuk dilaksanakan dalam kegiatan ON di tempat tugas masing-masing serta hasilnya akan dilaporkan pada kegiatan IN 2 yang akan dilaksanakan kembali di SDN 1 Masawah tanggal 21 Nopember.

“kami bersukur kagiatan ini diikuti peserta dengan antusias tanpa mengurani tugas pokok  sebagai guru karena kegiatan ON dilaksanakan pada jam setelah pembelajaran anak-anak selesai. “ujarnya lagi. (RASIMUN)

Related

Pendidikan 5427039108999825066

Posting Komentar

emo-but-icon

item