BLANKO KTP LANGKA, CPNS KABUPATEN CIAMIS KELIMPUNGAN

CIAMIS NEWS-Ratusan calon pelamar PNS kelimpungan saat mengurus KTP di Kantor Dukcapil Ciamis. Pasalnya kelangkaan blangko KTP tak kunjung ada solusinya sementara tanggal pendaftaran CPNS makin mepet.

 "Kami antri dua hari untuk mendapatkan surat keterangan perekaman e-KTP,  ini jelas merugikan waktu dan tenaga.  Petugas selalu menjawab tidak ada blanko KTP,  padahal saat ini lagi musim pendaftaran PNS mestinya blanko tersedia, " ujar Asep Iyan,  salah satu pelamar CPNS, Jumat, (28/9).

Pantauan PNews, antrian orang yang akan mengurus KTP sangat padat.  Tidak semuanya terlayani karena keterbatasan petugas dan blanko KTP yang belum tersedia.

 "Harap maklum kami tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dalam satu hari. Rata-rata dua hari untuk menyelesaikan surat keterangan. Dan untuk blanko KTP nunggu kiriman dari Jakarta, " ujar Ali,  salah satu pegawai Disdukcapil Kabupaten Ciamis.

Masalah kelangkaan blanko KTP sudah dua tahun dirasakan, akibatnya banyak masyarakat yang dirugikan karena bagi yang tidak punya KTP akan terhambat kerja dimanapun.

"Pemerintah harus peka dengan masalah ini, jangan jadikan kami korban kebijakan anda, " tambah Asep.

Kepala Dinas Dukcapil Ciamis H. Agus Ali Akbar saat dikonfirmasi mengatakan, kelangkaan blanko KTP sedang diselesaikan.

“Kami mohon maaf jika masyarakat mengalami ketidaknyamanan dalam pelayanan kami," ujar Agus.  (MUKHLIS)

Related

berita 7634134095267500907

Posting Komentar

emo-but-icon

item