WARGA PERTANYAKAN LEMAHNYA PENGAWASAN INSPEKTORAT TERKAIT PEMBANGUNAN DESA

PANGANDARAN- Akibat lemahnya pengawasan pihak inspektorat banyak terjadi pengerjaan jalan rabat beton dengan anggaran yang cukup besar dari Dana Desa (DD) yang tidak layak terjadi di beberapa desa di Kabupaten Pangandaran. Ironis, program yang diharapkan serta biusa memberi manfaat dalam pembangunan di pedesaan pun terkesan asal jadi tanpa perencanaan matang.

Seperti yang terjadi di Dusun Nagrog Desa Batukaras Kecamatan Cijulang, jalan rabat beton yang dibangun sekitar 6 bulan lalu kini kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

Menurut warga yang enggan ditulis identitasnya, ia merasa perihatin dengan pembangunan jalan tersebut yang hanya bertahan beberapa bulan saja, padahal warga pun ikut urun membiayai melalui swadaya masyarakat.

Sebenarnya, menurutnya lagi, ia enggan berkomentar, tapi karena ini sudah keterlaluan akhirnya angkat bicara juga.

“Masa jalan yang dibangun akhir tahun 2017 lalu kini sudah hancur, padahal yang namanya rabat beton itu minimal tiga tahun harusnya masih bagus", katanya. (19/06)

Ia pun mempertanyakan, dimana peran inspektorat dalam pengawasan pembangunan yang ada di desa, karena ini sangat perlu paling tidak untuk meminimalisir pelanggaran dalam penyerapan anggaran yang sudah dikucurfkan negara.

“Jadi kalau inspektoratnya lemah saya yakin dana-dana dari program pemerintah lainyya pun tidak akan berjalan dengan baik" tambahnya. (AGE)

Related

berita 9159214756173029634

Posting Komentar

emo-but-icon

item