SITU CISAMPING TAWARKAN SUASANA ALAMI PADA WISATAWAN

PANGANDARAN - Suasana nyaman dan sejuk bisa dirasakan saat berkunjung di obyek wisata Situ (danau) Cisamping salah satu destinasi wisata baru yang berada di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, tepatnya sebelum memasukli wista pantai batujaras. Disini pengunjung bisa menikmati alam yang masih asri dengan rindangnya pepohonan jauh dari polusi hingga bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.

Seperti diungkapkan salah satu tokoh pemuda Desa Batukaras, Endang Sukara, ia  merasa Cisamping sangat cocok untuk mengisi saat liburan keluarga karena selain suasana yang masih alami juga didukung dengan pasilitas permainan wahana air "sosoangan" yang bisa dinikmati diatas permukaan air situ.

"Ada daya tarik tersendiri yang tidak dimilki obyek wista lauinnya, pokoknya jika belum pernah datang kesini pasti akan penasaran saat anda mendengar kabar tentang tempat ini", katanya.(24/6)

Menurut Endang, air di situ Cisamping tidak pernah kering walau di musim kemarau, seperti pada waktu terjadi kemarau panjang hampoir sembilan bulan, air situ Cisamping tetap tidak kering dan menjadi sumber air bagi masyarakat setempat.

Sebagai warga asli Batukaras, Endang sangat mengapresiasi dengan dibangunnya situ Cisamping sebagai destinasi wisata baru yang bisa memberi dampak positif pada kesejahteraan hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang perekonomian dan ketersediaan lapangan kerja baru para pemuda.

"Kami benar-benar sangat berterimakasih pada pemerintah daerah yang telah membangun situ Cisamping menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Pangandaran. “tandasnya. (AGE)

Related

Wisata 8932006271299846883

Posting Komentar

emo-but-icon

item