KARANG TARUNA DESA SETIAWANGI GELAR BALAPAN GRASSTRACK DI SIRKUIT CILANG MANUK

TASIKMALAYA-Pada even pembukaan pertama lapang sirkuit Cilang Manuk, ternyata tingkat antusias para grasstracker dan penonton sangat tinggi. Ini terbukti saat perlombaan adu balap yang diikuti 182 pembalap dari 5 Kecamatan, seperti, Kecamatan Jatiwaras, Salopa, Gunungtanjung, Manonjaya dan Cibeureum terbilang sukses.

Kendati Lapangan sirkuit masih belum maksimal, namun penonton merasa puas karena selain bisa melihat adu cepat para pembalap, mata penonton pun dimanjakan dengan panorama alam yang indah di lahan pengangonan seluas 10 hektar yang berlokasi di Leuwihieum ( Mundu) Desa Setiawangi Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya ini.

Kesuksesan pembukaan latihan bersama disirkuit Cilang Manuk ini lepas dari kekompakan karang taruna  dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Setiawangi.

Seperti diungkapkan Ketua Karang Taruna Setiawangi, Edi Sahindi (50), pembukaan sessi latihan bersama pertama kali ini bertujuan untuk memperkenalkan daerah dan menjaring bibit-bibit unggul di bidang grasstrack.

Menurut Edi yang didampingi wakilnya, Usman, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang hobi balapan agar bisa berprestasi juga jangan sampai penyaluran hobi mereka menjadi balapan liar di jalan raya.

Usman menambahkan, selama ini banyak sekali potensi dimilki remaja Desa Setiawangi, khususnya di kelas grasstrack yang tidak tersalurkan, sehingga dengan dibangunnya sirkuit Cilang Manuk ini bisa menjadi ajang penyaluran hobi mereka.

"Sirkuit yang dkelola penuh KarangTaruna Setiawangi ini juga mendapat dukungan dari pemerintahan desa,"ungkap Usman.

1130 M2 luas lahan yang digunakan untuk sirkuit, lanjut Edi, mendapat suport dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), karena luas tersebut mendekati standar lapangan nasional, 1200 M2.

Edi berharap, mudah-mudahan sirkuit Cilang Manuk bisa dijadikan lokasi balapan pada PON yang akan datang.

“Seperti lapangan pacuan kuda di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. "harapnya.

Edi juga mengatakan, prestasi yang diraih di bidang grasstrack, pernah ditorehkan salah seorang anggota karang taruna, Eri, di tingkat kabupaten pada kelas Bebek Modif.

Sementara saat diminta komentarnya, Kepala Desa Setiawangi, Emil Fahmi, mengatakan, sukses acara yang digelar di sirkuit Cilang Manuk membuktikan ini karena kekompakan dan kerjasama yang solid seluruh pengurus dan anggota karang taruna.

Menurut Emil, ide pembukaan lapangan sirkuit bukan saja menggali bakat remaja saja, tapi juga memperkenalkan potensi yang ada di Desa Setiawangi, salah satunya wisata alam.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus digelar serta mendapat respon positif dari semua pihak. “tutur Emil.

Pada pembukaan latihan bersama di sirkuit Cilang Manuk yang digelar beberapa waktu lalu tersebut, juara pertama di kelas Mini Moto disabet putra daerah, Muhamad Riyad siswa kelas 5 SD Linggaputra. ( Rusdianto/ Udi Ruswandi)

Related

TASIK NEWS 7771737216476491200

Posting Komentar

emo-but-icon

item