KABUPATEN PANGANDARAN HARUS SEGERA PUNYA POLRES SENDIRI

Agun Gunanjar Sudarsa
PARIGI -Dalam pertemuan dengan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata saat kunjungan kerja masa reses, Agun Gunanjar Sudarsa,  anggota DPR RI komisi III, mengatakan, segera didirikannya Polres dan kejaksaan di kabupaten Pangandaran. Dikarenakan cakupan wilayah Polres, kejaksaan dan lembaga pemasyarakatan (LP) Ciamis terlalu luas.

“Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan, ternyata Pa bupati pun mempunyai harapan seperti itu ", katanya. (20/02/)

Agun yang ditemui dalam acara makan siang bersama awak media di sebuah rumah makan di kawasan pantai Bojongsalawe Parigi, menambahkan, pasca terbentukna Daerah otonomi baru (DOB), Kabupaten Pangandaran dengan tatanan sosial, ekonomi dan pariwisata yang maju begitu pesat  sudah seharusnya punya Polres, kejaksaan, lembaga peradilan dan LP sendiri, karena dikhawatirkan jika hal tersebut tidak segera dilakukan akan memperlambat jalannya proses yang berhubungan dengan kamtibmas.

“Dan untuk bisa segera terealisasi semua ini, saya sudah koordinasi dengan polres Ciamis bahkan dengan perwakilan dari Polda Jabar, dan saat ini sedang dalam proses", imbuhnya.

Agun juga mengatakan, tentunya aspirasi ini akan segera bawa pada rapat pembahasan di komisi III dengan Kapolri.

“Tentunya saya sebagai wakil dari masyarakat Kabupaten Pangandaran yang ada di DPR RI berharap agar segera dibentuk Polres di Kabupaten Pangandaran", pungkasnya. (AGE)

Related

berita 6312836936612532794

Posting Komentar

emo-but-icon

item