JEPANG DAN KABUPATEN PANGANDARAN AKAN JAJAGI KEMBANGKAN KONSEP SISTER CITY

PARIGI-Dalam rangka kunjungannya mendampingi pengusaha asal Jepang, salah seorang staf Kedutaan Besar Indonesia di Jepang, Andri Sumaryadi, berkesempatan bertemu dengan Bupati Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata untuk pembicaraan penjajagan konsep pengembangan Sister City antara salah satu kota yang ada di Jepang dan Pangandaran.

Dalam Sister City, menurut Andri, banyak hal bisa dilakukan antara kedua belah pihak, seperti masalah sosial, budaya, pengembangan kota dan pariwisat atau pun hal lainnya.

Dalam pertemuan yang digelar pada jamuan makan siang di sebuah rumah makan di Parigi, Andri mengungkapkan, dengan kerja sama ini kedua belah pihak dapat saling tukar informasi berbagai potensi dan bagaimana kita-kiat pengembangannya di masing-masing kota tersebut.

Ditambahkan Andri, dengan konsep ini diharapkan juga bisa mendapatkan jaringan pihak ketiga di jepang, salah satunya dalam upaya pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

 “Ini merupakan kerjasama Govermen to Govermen, antara Jepang dan Kabupaten Pangandaran. “terangnya lagi.(5/2)

Menanggapi hal tersebut, saat diminta tanggapannya, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata yang didampingi Ketua komisi II, H. Endang Ahmad Hidayat dan ketua komisi III, Wowo Kustiwa, DPRD Pangandaran, mengatakan, pada intinya Pemkab Pangandaran menyambut baik jika memang itu semua bisa direalisasikan. Karena, lanjut Jeje, pada dasarnya apa pun jika memang itu untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Pangandaran, tentunya pemerintah menyambut baik.

“Ibaratnya semakin banyak teman, kita akan semakin terbantu dan tentunya kami sangat senang dan siap menjalin kerja sama untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Pangandaran. “kata Jeje. (Anton AS)

Related

berita 2586937848082224793

Posting Komentar

emo-but-icon

item