SEKDA PANGANDARAN PENUHI UNDANGAN PANWASLU TERRKAIT DUGAAN PELANGGARAN ASN

PARIGI-Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH, MH, datang memenuhi undanga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pangandaran di Desa Cibenda Kecamatan Parigi, terkait indikasi adanya pelanggaran yang dilakukan jajaran ASN serta sejumlah kepala desa yang hadir dalam kegiatan Hari Ulang Tahun PDIP ke 45, tanggal 30 januari lalu di panggung terbuka kawasan pantai barat yang diselenggarakan DPC PDIP Kabupaten Pangandaran.

“Kadatangan Pa sekda ini hanya untuk memberikan klarifikasi saja terkait adanya dugaan yang dilakukan ASN dan kepala desa. “terang Ketua Panwas Kabuaten Pangandaran, Iwan Yidiawan, S.Ag.(2/2)

Iwan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kedatangan sekda untuk memenuhi undangan ke kantor Panwaslu serta sudah memberikan memberikan keterangan sejelas-jelasnya dan panjang lebar, kenapa dia menyampaikan surat undangan pada bawahannya untuk hadir pada peringatan HUT PDIP beberapa hari lalu.
Dan selanjutnya sesuai  aturan, kata Iwan, Panwaslu segera akan menindaklanjuti sesuai aturan serta hanya meneruskan ke intansi terkait untuk melakukan pembinaan tentang kode etika etik ASN sesuai aturan yang berlaku. Dan tentunya, lanjut Iwan,  secara vertikal ia pun akan meneruskan laporan ini ke Bawaslu.

“Kita ambil hikmahnya saja, mudah-mudahan kejadian ini menjadi perhatian semua, khususnya pemerintah terkait netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilu atau pilkada. “kata Iwan.

Sementara saat diminta komentar sejumlah media, Sekda pangandaran Mahmud, menyampaikan, HUT PDI-P ini, menurutnya bukan bagian dari kampanye politik, karena dalam tahapan pilkda ini belum ada penetapan calon Gubernur Jawa Barat.

Bahkan, menurutnya lagi, bukan hanya kali ini saja menghadiri undangan partai politik, undangan dari partai politik lainnya pun ia sempatkan hadir karena untuk memenuhi undangan.

“Tentunya kalau nanti sudah ada penetapan dan sudah memasuki masa kampanye, kami pun tidak berani hadir. ” jelasnya. (Anton AS)

Related

berita 8777499495310711569

Posting Komentar

emo-but-icon

item