AKIBAT GEMPA JUMAT LALU, RUANG GURU SMK NURUL HUDA AL GINA RUSAK PARAH

CIMERAK - Akibat gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter yang terjadi jum'at (15/12) sekitar jam 23.47 (versi BMKG) dengan pusat gempa berada di wilayah perairan laut Tasikmalaya menimbulkan banyak kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Pangandaran, salah satunya bangunan SMK Nurul Huda Al-Gina yang berlokasi di desa Batumalang Kecamatan Cimerak.

Menurut Kepala Desa Batumalang, Jaja, karena guncangannya saat itu dirasakan begitu keras sehingga mengakibatkan bangunan gedung sekolah, tepatnya di ruangan guru tersebut ambruk.

Masih kata Jaja, dari keterangan beberapa warga yang dekat lokasi kejadian, saat bangunan tersebut roboh  terdengar suara "bruuk" yang begitu keras.

Saat warga melihat sumber suara tersebut,  ternyata berasal dari bangunan kantor guru ambruk dengan atap dan gentingnya porak poranda menimpa ruangan tersebut.

“Karena terjadi malam harti, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atau luka karena memang kalau malam ruangan itu tidak ada penghuninya. "ungkap Jaja.(20/12)

Ditambahkan Jaja, diperkirakan dari 38 bangunan yang rusak di Desa Batumalang, yang paling parah dialami SMK Nurul huda al gina.

Saat PNews melihat kondisi lokasi ruangan yang runtuh, Nampak puing-puing bekas reruntuhan tersebut masih berserakan. (AGE)

Related

berita 1779081765397347479

Posting Komentar

emo-but-icon

item