JEMBATAN GANTUNG ROBOH, JALUR DUA DUSUN DI KECAMATAN SIDAMULIH TERPUTUS

SIDAMULIH-Jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Bojong Aren dan Tarikolot Desa Pajaten ke Dusun Gembor dan Cikangkung Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, ambruk.

Jembatan dengan panjang 25 meter dan lebar 1,5 meter yang membentang di atas sungai Cikembulan tersebut  roboh sekitar jam 3.30 dini hari (7/10) saat hujan mengguyur sekitar lokasi.

Jembatan yang hanya bisa dilitasi roda dua ini berlokasi di Dusun Nengklok Desa Pajaten selama ini digunakan warga sekitar menuju Desa Cikembulan melalui Dusun Gembor dan Cikangkung sekarang hanya tinggal menyisakan tiang pancang saja.

"Kawat slingnya dan badan jembatannya hanyut terbawa arus sungai. " terang Kepala Dusun Tarikolot, Sahro.(9/10)

Menurut salah seorang perangkat Desa Pajaten, Dede, saat malam kejadian, debet air sungai Cikembulan terus meningkat hingga sekitar pukul 3.30 dini hari, air sungai sampai pada jembatan.

Arus deras yang disertai material pepohonan yang terbawa arus sungai akhirnya menghanyut jembatan yang dibangun tahun 2001 dari program PNPM ini.

“Padahal jika air sungai Cikembulan dalam keadaan normal, jarak permukaan air ke jembatan tersebut sekitar 7 meter. “ungkap Dede. (hiek)

Related

berita 7056942873922036922

Posting Komentar

emo-but-icon

item