30 PANWASCAM KABUPATEN PANGANDARAN HARI INI DILANTIK

PANGANDARAN-Ketua Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, S.Ag hari ini (senin, 30/10) bertempat di hotel Green Mutiara Pangandaran, melantik 30 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Ciamis, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Kesbangpol dan 10 camat se-Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan berharap, 30 anggota Panwascam bersama muspika di tiap-tiap kecamatan bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dalam keikutsertaannya pada penyelenggaraan pemilu, baik pilkada gubernur yang akan dilaksanakan tahun 2018 atau pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Saya juga berharap, seluruh anggota panwascam yang sudah dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “kata iwan.

Iwan menambahkan, pada undang-undang pilkada nomer 10 tahun 2016, tugas panwas bukan lagi hanya memberikan rekomendasi atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu. Tapi lebih dari itu, panwas juga sekarang bisa memberikan sanksi.

“Kecuali untuk pelanggaran yang sipatnya kriminal, kita bisa merekomendasikannya pada polisi. “imbuh Iwan. (hiek)

Related

berita 2827329380799952001

Posting Komentar

emo-but-icon

item