RINA APRILIANI BERPRESTASI DALAM NYANYI DAN BACA AL-QURA’N

PANGANDARAN-Berawal kecintaannya pada dunia tarik suara, Rina Apriliani (14) yang masih duduk di kelas 3 SMP Islam Terpadu (IT) Cibenda Kecamatan Parigi, mampu menyatukan kebisaan olah vocalnya  dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qura’n serta menjadi penyanyi dangdut.

Tak tanggung-tanggung, dari kedua jenis lantunan suaranya ini, Rina mampu meraih prestasi dalam setiap kesempatan lomba di daerah.

Di bidang nyanyi, Rina pernah menjuarai panggung Parigi Idol, juara 2 lomba tembang dangdut Kabupaten Pangandaran, juara 1 lomba tembang sunda tingkat SMP se-komisariat II Parigi, juara di ajang PLS2N komisariat, juara 2 MTQ tingkat Diniyah tingkat kecamatan dan juara morotal qura’n di Kecamatan Parigi.

“Saya sudah biasa menyanyi sejak kelas 2 SD. “ungkapnya saat ditemui usai nyanyi di panggung terbuka syukuran Nelayan Pangandaran di Lapang Katapangdoyong. (22/9)

Menurut Rina, ia sering latihan untuk mengasah olah vokalnya di tempat salah satu grup dangdut di desanya. Keseriusannya dalam bidang tarik suara ini ia lakukan karena kecintaannya pada dunia seni, khususnya seni suara.

“Saya ingin sukses lewat jalur kesenian. “ katanya singkat. (Evhan Rayna)




Related

berita 1437707806898687217

Posting Komentar

emo-but-icon

item