PEMKAB PANGANDARAN TINGKATKAN INFRASTRUKTUR DESA PANGKALAN

LANGKAPLANCAR - Pembangunan infrastruktur memiliki keterkaitan yang erat dengan kesejahteraan sosial serta pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. Hal ini dapat ditunjukkan dengan indikasi, wilayah yang memiliki kelengkapan sistem infrastruktur yang berfungsi lebih baik dibandingkan dengan wilayah lainnya cenderung  mempunyai tingkat kesejahteraan sosial serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pula. Sebaliknya, keberadaan infrastruktur yang kurang berfungsi dengan dengan baik akan mengakibatkan munculnya problem social, ekonomi dan masalah  lingkungan.

Seperti halnya Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, saat ini telah  memiliki infrastruktur jalan bagus tentunya akan sangat berpengaruh pada laju perekonomian masyarakatnya.

Dan masyarakat sebagai penerima program pun menyampaikan rasa terimakasihnya pada Pemkab Pangandaran, khususnya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan wakil bupati Pangandaran, H.Adang Hadari karena sudah dilaksanakannya pembangunan infrastruktur jalan Cibatu - Ciwilis walau pun hingga saat ini pembangunannya baru mencapai 80% dari panjang sekitar 1.370 meter.

Seperti disampaikan Kepala Desa Pangkalan, Ukar, ia sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan beton yang didanai dari banprov  dengan jumlah anggaran Rp 3, 2 milyar.
juga pa Bupati dan wakil Bupati atas perhatiannya pada infrastruktur jalan di wilayah kami yang sudah lama rusak.

"Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pangandaran,  Amdulillah sekarang harapan warga ingin punya jalan bagus sudah terwujud.", katanya. (26/07)

Sebetulnya, lanjut Ukar,  jalan Cibatu-Ciwilis merupakan salah satu jalur lalu lintas ramai yang sering dilewati masyarakat dua desa, Desa Pangkalan dan Jayasari terutama saat masyarakat menjual hasil bumi untuk selanjutnya dikirim ke kota.

“Dengan pasilitas jalan bagus dan biaya pun akan semakin murah, itu jelas akan menguntungkan warga kami yang mayoritas bertani", pungkasnya. (AGE)

Related

berita 611060150955480558

Posting Komentar

emo-but-icon

item