PATUNG SOEKARNO-HATTA DI LAPANG MERDEKA HASIL KARYA SENIMAN PANGANDARAN

PANGANDARAN - Pembangunan patung proklamator Republik Indonesia, Soekarno - Hatta di salah satu sudut pembangunan Ruangan Taman Hijau (RTH) eks. lapang merdeka ternyata hasil karya seni seniman asal Pangandaran.

Menurut pembuat patung, Kokos (47) seniman ukir warga Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran, mengaku ia sudah lama menggeluti dalam pembuatan patung di kota-kota besar di Indonesia, dan saat ini kembali ke kampung halamannya dengan tekad ingin memberi yang terbaik dalam karyanya di tanah tempat kelahirannya.

Ia pun sangat senang, saat dipercaya Pemda Pangandaran untuk membuat patung proklamator Soekarno-Hatta yang akan menghiasi salah satu sudut RTH eks lapang merdeka.

“Semoga saya bisa memberikan karya yang bagus agar bisa enak dilihat oleh masyarakat Kabupaten Pangandaran", ucapnya.(22/7)

Dikatakan Kokos, dengan anggaran Rp 150 juta, menurut Kokos, tentunya dalam pengerjaanya pun bisa maksimal untuk memberikan karya terbaik serta tidak mengecewakan.

“Selain itu, panggilan jiwa untuk turut membesarkan daerah tentunya menjadi salah satu motivasi saya. “imbuh Kokos. (AGE)

Related

berita 7777263339967109310

Posting Komentar

emo-but-icon

item