JEJE WIRADINATA: “MOMEN IDUL FITRI JADIKAN PENYEMANGAT KEBERSAMAAN…”

CIJULANG-Jajaran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran tahun ini dalam melaksanakan salat Idul Fitri  tahun 1438 H/2017 yang jatuh pada hari minggu (25/6) dipusatkan di Kecamatan Cijulang.

Bupati, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari didampingi Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, Sekda Mahmud, SH, MH dan jajaran pemerintahan lainnya bersama ratusan jemaah masyarakat Kecamatan Cijulang pun nampak khusu mendengarkan khutbah yang digelar di mesjid Agung Al Islah.

Dalam sambutannya Jeje Wiradinata menyampaikan, pada hari kemenangan ini seluruh umat Islam hendaknya saling membukakan pintu maaf serta lebih semangat lagi dalam membangun ukuwah antar umat.

Masih dalam sambutannya, Jeje juga mengatakan, atas nama seluruh jajaran pemerintahan meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam melaksanakan tugas masih terdapat banyak kekurangan.

“Kami semua manusia biasa tentunya tidak luput dari kesalahan, dan di hari fitri ini kami pun ingin meminta maaf lahir kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran. “kata Jeje.

jeje juga mengatakan, sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), program dan kebijakan Kabupaten Pangandaran tentunya akan lebih difokuskan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur, program pendidikan gratis, melaksanakan pelayanan  kesehatan gratis serat penataan kawasan wisata.

“Dalam melaksanakan visi dan misi menjadikan Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata yang mendunia, pada tahun-tahun awal ini kami terus konsolidasi agar program berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.” Kata Jeja lagi.

Untuk mencapai seluruh program ini, menurut Jeje, diharapkan ada kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat serta senantiasa memohon doa agar apa yang dicita-citakan bersama bisa mudah terwujud.

Untuk infrastruktur, lanjut Jeje, tahun 2017 ini seluruh jalan kabupaten minimal sudah 50 persen sudah mendapat perbaikan dengan rabat beton dan hotmik.

“Begitu juga program kesehatan, pembangunan puskesmas-puskesmas, pendidikan gratis dan pentaan pariwisata terus kita pacu. “imbuhnya.

Selain itu, masih kata Jeje, selain pembangunan fisik, harus juga dibangun karakter pendidikan dan agama, diantaranya dengan program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), bantuan oprasional kendaraan roda dua untuk MUI desa dan kecamatan serta pellaksanaan pesantren kilat untuk seluruh siswa selama bulan ramadhan.

“Pada tahun 2021 mendatang, Pangandaran hebat yang kita cita-citakan bersama, Insaalloh bisa terwujud. “tegas Jeje.

Masih dalam sambutannya Jeje pun tidak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Untuk seluruh umat islam di Kabupaten Pangandaran saya ucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. “ pungkasnya. (hiek)

Related

berita 9196032438451298221

Posting Komentar

emo-but-icon

item