KETUA APDESI KECEWA PANGANDARAN, RAKER HANYA DIAHADIRI 60 % ANGGOTANYA

PANGANDARAN-Ketua APDESI Kabupaten Pangandaran, Anwar Hidayat, S.Ag, MM merasa kecewa, pasalnya saat digelar Rapat Kerja (raker) APDESI, dari 93 jumlah Kepala Desa (kades), yang hadir hanyan sekitar 40 kades saja.

Menurut Anwar, ruangan yang sedianya untuk raker pun lenggang, padahal raker ini sebelumnya sudah menjadi kesepakatan seluruh pengurus dan anggota.

“Hanya di hari pertama saja semua hadir dan terdaptar di buku daptar hadir. “kata Anwar. (18/5).

Anwar juga mengatakan, seandainya ketidak hadiran peserta raker karena ada unsur ketidak sukaan padanya sebagai ketua, ia mempersilahkan baik pengurus atau pun anggota untuk mengajukan surat tertulis dengan
ditanda tangani para kepala desa dan dikirimkan melalui ketua apdesi di kecamatan masing masing.

“Dan saya pun dengan bangga akan menerimanya. ”ungkap

Ditambahkan Anwar, dirinya sangat kecewa melihat banyak tempat duduk yang kosong dan  mangkir hadir dan malah ternyata bicara di luar forum sangat “kencang”. Seharusnya, lanjut Anwar lagi, kalau mau bicara di dalam rapat, di komisi masing-masing untuk nantinya hasilnya direkomendasikan ke pemerintah.

“Ini malah absen.. jadi apa yang harus direkomendasikan ke pemerintah.?”Tanya Anwar.

Dikatakan Anwar, ia mau terbuka, demokratis dan sebagai ketua, dirinya pun siap terbuka termasuk soal anggaran apdesi baik yang bersumber dari bantuan, iuran atau anggaran pendapatan apdesi lainnya.

“Termasuk yang Rp 1 juta per desa atau anggaran untuk kegiatan ini berapa dan kemana saja, sekarang raker kan masih berjalan dan belum selesai lagian kan belum bayar  semua. “imbuh Anwar.

Menurut Anwar, setelah usai raker pihaknya akan segera mengundang seluruh anggota untuk membuat laporan pertanggungjawaban anggaran. (Anton  AS).

Related

berita 6725613144366225497

Posting Komentar

emo-but-icon

item