JOENE IRWAN SUARSA JABAT KETUA BPC HIPMI PANGANDARAN, JEJE WIRADINATA: “HIPMI Harus Profesional dan Ikuti Mekanisme..”

PANGANDARAN-Himpunan Pengusaha Muda Indinesia (HIPMI), diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah, khusus pada sektor ekonomi yang berorientasi untuk pengembangan wisata.

Demikian dikatakan Joene Irwan Suarsa, S.Ip, M.Si yang terpilih menjadi ketua BPC HIPMI  Kabupaten Pangandaran usai pelantikannya di hotel Horison Palma Pangandaran. (15/5).

“Terimakasih pada dukungan yang diberikan dan kepercayaan pada saya untuk memimpin HIPMI Pangandaran 3 tahun ke depan. “kata Irwan dalam sambutan singkatnya.

Pada sambutan berikutnya,  Ketua HIPMI Priopinsi Jawa Barat, Jodi Janitra menyampaikan, dalam acara pelantikan pengurus HIPMI Pangandaran yang dihadiri bupati dan wakil bupati membuktikan, HPMI Pangandaran akan bisa berkembang karena didukung penuh pemerintah daerah.

“Sebaliknya, HIPMI pun harus bisa berkiprah dan mendukung apa yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. “kata Jodi.

Sementara ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pangandaran, H. Teddy Sanjaya mengatakan, HIPMI harus bisa melakukan segala jenis usaha, karena sudah terbukti pangandaran mempunyai banyak potensi untuk bisa dikembangkan dari sisi ekonomi.

“Tidak salah jika Pangandaran menjadi daerah wira usaha, karena orang muda Pangandaran mempunyai jiwa Entrepreneurship. “ucap Teddy.

Masih di tempat yang sama, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, hari ini berkumpul anak muda Pangandaran dalam satu wadah untuk ikut memajukan perekonomian daerah.

Dalam kurun waktu relatif singkat, menurut Jeje, pertumbuhan ekonomi masyarakat Pangandaran terus meningkat disertai juga meningkatnya daya beli masyarakat, dan tentunya semua ini harus direspon positif pula oleh pelaku ekonomi yang ada di Pangandaran. Karena tidak sedikit, lanjut Jeje lagi, program Pemerintah Daerah untuk memprotek pengusaha orang Pangandaran.

“Misalnya, kami membatasi pertumbuhan toko modern karena pemda ingin agar para pengusaha lokal bisa langsung berperan aktif. “imbuh Jeje.

Jeje pun menyampaikan, seluruh anggota HIPMI diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dalam melkaksanakan kegiatan usahanya.

“Semua anggota HIPMI harus profesional dan mengikuti makanisme. “tegas Jeje. (hiek)

Related

berita 2837630731936728879

Posting Komentar

emo-but-icon

item