Info Lapangan Kerja Baru, PT. JAPFA COMFEED INDONESIA. Tbk BUKA CABANG DI PANGANDARAN

CIMERAK - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agri-food terbesar dan terintegritas di Indonesia. Unit bisnis utama perusahaan ini, pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian.

Untuk pengembangan usahanya, saat ini PT. Japfa comfeed Indonesia.tbk sedang  merintis membangunan jaringan perusahaannya di Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Desa Sukajaya  Kecamatan Cimerak.

Salah sorang perwakilan PT. Japfa comfeed Indonesia.tbk wilayah selatan, Syamsul (45) , menjelaskan, perusahaannya akan menempati lahan seluas 32 hektar, dan direncanakan untuk  kandang ayam dengan ukuran 14m x 120m sebanyak 32 di lahan seluas 6 hektar, dan sisanya akan dibuat lahan penghijauan disekitar bangunan kandang sehingga nantinya lingkungan sekitar kandang pun akan terlihat hijau dan asri.

"Proyek pembangunan ini mudah mudahan bisa selesai akhir tahun 2017 ini,  paling tidak pembangunan kandang ayam tahun ini minimal dua bangunan kandang bisa diselesaikan", terang Syamsul.(06/05)

Menurut Syamsul, keunggulan dari perusahaan ini meliputi integrasi vertikal dan skala ekonomi, artinya, perusahaan menjalin hubungan baik antara operasional yang dilakukan di hulu dengan hilir.

“Dengan dijaganya hubungan tersebut maka akan terjamin kualitas produk yang unggul di samping itu dengan skala ekonomi, Japfa pun menawarkan produk-produk dengan biaya yang terjangkau bagi konsumen Indonesia", tambah Syamsul.

Dikatakan Syamsul, PT. Japfa merupakan penghasil domestik DOC ayam broiler, ayam layer dan pullet terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan lebih dari 80 fasilitas pembibitan dan penetasan DOC yang tersebar di wilayah tanah air.

Disoal rekrutmen tenaga kerja, menurut Syamsul, PT. Japfa comfeed, 80 % pegawainya tentu akan memakai tenaga kerja asli daerah.

“Dan sekitar 20% tenaga ahlinya kami bawa dari kantor pusat. ", jelas Syamsul. (AGE).

Related

berita 4269447055587066765

Posting Komentar

emo-but-icon

item