DPRD DAN GMBI TANDATANGANI MOU UNTUK KEMAJUAN PANGANDARAN

PARIGI- Untuk menyikapi semakin rapuhnya nilai-nilai NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia) di negeri ini, Ormas GMBI ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) melakukan audens dengan DPRD Kabupaten Pangandaran yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, S.Pd, M,Pd serta anggota komisi I dan III bertempat di ruang bamus. (10/5).

Menurut ketua GMBI Pangandaran, Nandang Suhendar, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintahan Kabupaten Pangandaran untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan dinamis.

 "Sebagai generasi muda yang mempunyai rasa solidaritas pasti punya kewajiban membangun untuk mempertahankan NKRI karena NKRI merupakan harga mati. “kata Nandang.

Dengan demikian, lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa dan negara, khususnya anggota ormas GMBI harus mempunyai rasa solidaritas dan militansi untuk  membentuk keutuhan NKRI.

"GMBI siap berkomitmen mempertahankan Pancasila,  UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika,  juga siap untuk memberantas paham komunisme,  Narkoba,  korupsi dan paham-paham yang akan merubah ideologi Pancasila", tegasnya.

Ditambahkan Nandang, semua elemen harus dapat membangun tali persaudaraan yang erat demi persatuan dan kesatuan sesuai motto GMBI, NKRI adalah Harga Mati.

”Artinya, sekali melangkah ke depan pantang untuk mundur dan kitapun harus berani tampil ke depan" imbuh Nandang.

Sementara menanggapi auden tersebut, Ketua DPRD, Iwan M Ridwan mengatakan, pernyataan sikap GMBI untuk bekerjasama dengan pemerintah serta untuk mempertahankan keutuhan NKRI ini sangat mengapresiasi semua.

"Saya sangat bangga dengan pernyataan sikap GMBI yang siap bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, saat ini mungkin baru satu ormas yang menyatakan sikapnya seperti ini, mudah-mudahan ke depannya sikap ini diikuti oleh ormas-ormas lainnya di Pangandaran"tandas Iwan.

Usai audens, Ketua DPRD dan GMBI pun berkesempatan menandatangi MOU kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak.  (AGE)

Related

berita 5782967607533863957

Posting Komentar

emo-but-icon

item