SOBIRIN BANTAH, MUTASI BIDAN DESA PAKAI UANG

CIJULANG-Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Sobirin, membantah adanya aliran uang untuk urusan mutasi bidan desa, dan Ia pun mempersilahkan untuk membuktikan jika hal itu ada.

Menurutnya, sebenarnya tentang mutasi bidan tersebut ini baru maping (pemetaaan) saja, karena ini erat hubungannya dengan program bupati tentang pelayanan bidan desa dan dalam rangka menurunkan kematian ibu dan bayi.

“Dan yang dimaping itu bidan desa yang ada di puskesmas-puskesmas. “terang Sobirin.(4/3).

Umpamanya, lanjut Sobirin, di puseksmas Cikembulan terdapat bidan desa sedangkan di puskesmas tidak boleh ada bidan desanya. Atau ada satu desa yang terdapat dua bidan sementara desa lainnya kosong atau mungkin karena bidan desanya jarang masuk kerja, maka itu dimapingkan.

“Jadi kalau ada informasi pakai uang, saya jelas tersinggung karena sudah mencemarkan nama baik saya, dan ini kan baru maping saja. ”tegas Sobirin.

Maping ini, lanjut Sobirin, baru berupa usulan dari dinas yang akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan karena kaitannya erat dengan program yang digulirkan bupati tentang AKI (angka kematian ibu) dan giji buruk.

“Sekarang keberadaan bidan ini belum merata, dari jumlah 93 desa baru tersedia 77 bidan. “imbuhnya. (hiek-age)

Related

berita 1074358530830753459

Posting Komentar

emo-but-icon

item