BUPATI BUKA LAUNCHING RPP PANGANDARAN

PARIGI-Walau dengan keterbatasan launching Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran bisa berjalan dengan lancar. 

Demikian disampaikan ketua KPUD Pangandaran, Wiyono Budi dalam sambutannya dalam  acara louncing RPP di sekretariat KPUD Pangandaran, Desa Cibenda Kecamatan Parigi Dalam yang dihadiri Ketua KPU Prov. Jabar Dr H. Yayat Hidayat, M.Si, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag M.Si, Para Kepala SKPD. Muspika Kecamatan Parigi, Ketua Parpol se-Kab Pangandaran, Perwakilan Siswa/i SMA/SMK/MA se-Kab Pangandaran serta tamu undangan lainnya.

“Ada juga yang mengatakan RPP sebagai rumah demokrasi. “ungkap Budi.(20/4).

Budi juga sempat berseloroh, RPP merupakan kepanjangan rumah pindah-pindah, karena dalam waktu yang relatip sebentar gedung KPUD Pangandaran sudah tiga kali pindah dari kontrakan satu ke kontrakan lainnya.

“Ini memang sedikit mengganggu kinerja kami, “ungkapnya lagi.

Budi pun berharap di tempatnya yang baru, RPP hadir untuk bisa meningkatkan cara berpolitik yang demokratis sehingga semakin hari tingkat partisipasi jumlah pemilih akan terus meningkat.

“RPP juga kami dedikasikan sebagai tempat edukasi masyarakat pada pemahaman demokrasi dalam pemilu. “kata Budi.

Sementara Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan,  sukses meningkatnya pertisipasi masyarakat dalam pemilu sangat membutuhkan sinergisitas dan tentunya dengan banyaknya variabel.

Menurut Jeje, yang  tidak  kalah penting adanya kemampuan berintegritas antara RPP dengan masyarakat dan para pemilih pemula agar pada pelaksanaan pilkades, pemilu,  pilbub dan lainnya bisa berjalan dengan demokratis.

“Terkait seringnya pindah sekretariat KPUD, memang sedang musimnya, kami belum memikirkan pembangunan gedung perkantoran karena saat ini kami masih fokus membangun insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penataan kawasan wisata. “kata Jeje.

Masih di tempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat menyampaikan  terimakasih, karena peresmian RPP di 27 Kabupaten/Kota di Jabar baru kali ini lengkap dihadiri  Bupati dan Wakil Bupati.

“Mudah-mudahan ini sebagai permulaan yang baik untuk pangandaran. “ungkap Yayat.

Dikatakan Yayat, Kabupatan Pangandaran bisa mengejar untuk mensejajar diri dengan Kabupaten/Kota lain, karena pemkab Pangandaran memiliki komitmen yang kuat untuk itu.

“KPUD Pangandaran dengan usianya yang baru satu tahun tapi mampu mengalahkan KPUD lainnya di Jawa Barat dengan penghitungan suara yang baik dan cepat dalam menyelenggarakan pilkada dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta berhasil melakukan estapet pelimpahan tugas dari KPU Ciamis, ” Jelas nya. (hiek)

Related

berita 4938790124765951603

Posting Komentar

emo-but-icon

item