RIBUAN WARGA PANGANDARAN HADIRI CERAMAH AGAMA KH AQIL SIRADJ

PANGANDARAN-Masih dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indosenia Perjuangan (PDIP), DPC PDIP Kabupaten sengaja mengundang KH Aqil Siradj untuk memberikan ceramah keagamaan di hadapan ribuan masyarakat Pangandaran.(22/3).

Sejak acara dibuka, sekitar jam 9.00, lantunan sholawat dari kaum muslim yang datang pada acara istighosah dan tabligh akbar yang dihadiri langsung Ketua DPC PDIP Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati, H. Adang Hadari, Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, S.Pd M.Pd beserta seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Kepala SKPD, camat, kepala desa dan ribuan umat islam warga Kabupaten Pangandaran, terus bergema hingga sekitar jam 11.30, kiayai besar yang sudah lama ditunggu-tunggu hadir di lapang startrus tempat istigosah.(22/3).

Dalam ceramahnya, KH. Aqil Siradj menyampaikan, pentingnya umat saling untuk toleran dalam menjalankan kehidupan beragama.  Baik sesama muslim atau pun dengan non muslim, dalam membangun dan bernegara harus satu visi.

“Rosull pun membangun satu kota dengan tidak melihat apakah itu pendatang atau pribmui. “ungkapya.

Begitu juga di mata hukum, menurut Aqil, siapa saja yang salah harus dihukum dan yang benar harus dilindungi. Tidak ada permusuhan diantara sesama manusia kecuali pada para pendholim. Umat islam itu pemaaf, nabi pun tidak pernah menyimpan dendam  pada orang-orang yang pernah menzaliminya.

“Waktu itu orang berbondong-bondong masuk islam karena Nabi Muhammad pemaaf. “imbuh Aqil.

Aqil pun tidak lupa mengajak seluruh masyarakat Pangandaran bisa menampilkan islam yang santun dan beradab tinggi serta selalu mengajak pada jalan yang penuh hikmah.

“Sekarang jaman IT, kita harus bisa menguasai teknologi tinggi sebagai media syiar kita. “kata Aqil lagi.

Sementara ditemui usai acara tersebut, Bupati sekaligus Keua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan rasa terimakasinya kepada seluruh warga masyarakat dan pihak-pihak yang ikut andil dalam penyelenggaraan tabligh akbar dalam rangkaian hari jadi PDIP ke 44.

“Dengan tidak bisa menyebut satu per satu, saya ucapkan terimakasih pada seluruh warga masyarakat yang dengan setia mengikuti acara istighosah dan tabligh akbar ini. “ucap Jeje. (hiek).

Related

berita 3300743279946206946

Posting Komentar

emo-but-icon

item