PEMDA SEGERA BONGKAR TOILET DI ARENA BERMAIN PANTAI BARAT

PANGANDARAN-Entah awalnya ide siapa harus dibangunan toilet di taman pinggir pantai (depan hotel Hawai) yang berdiri menghalangi view bagi pengunjung yang akan menikmati pemandangan pantai barat Pangandaran.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Kecamatan Parigi, Suryana (51). Menurutnya, keberadaan toilet tersebut sangat tidak pantas karena ada di tengah-tengah tempat aktifitas wisata. Selain menghalangi pandangan mata, toilet itu pun akan memberi kesan tidak beretika, sebab tidak jarang di tempat itu oleh pengunjung dijadikan tempat santai sambil makan-makan bersama keluarga.

“Saya sangat tidak setuju ada toilet disana, “ungkap Suryana.

Hal senada dikatakan warga Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, menurutnya, pemerintah terkesan asal membangun saja dengan tidak melihat estetika dan kenyamanan layaknya di tempat wisata.

“Ini akan terkesan tidak baik pada pengunjung, sebab toilet tersebut tidak tepat lokasinya. “ujarnya.

Diminta komentarnya, Kepala Dinas Pariwisata kabuoaten Pangandaran, Drs. H. Undang Sohbarudin mengatakan, sebenarnya bangunan tersebut memang sudah ada rencana dibongkar.

Menurutnya, bangunan yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 ini memang sangat tidak cocok berada di lokasi tersebut.

“Malah Pa Bupati juga sudah menyarankan agar toilet itu segera dibongkar, “(7/3).

Tapi, lanjut Undang, karena toilet itu sudah masuk dalam asset daerah, maka penghapusannya pun harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Keinginan Pa Bupati Rencana ke depannya, disana malah tidak boleh dipakai parkir kendaraan karena area tersebut khusus akan dipergunakan arena bermain. “pungkas Undang. (hiek).

Related

Wisata 8518421343249614697

Posting Komentar

emo-but-icon

item