PETUGAS LAPANGAN KB KABUPATEN PANGANDARAN DAN KOTA BANJAR GELAR PERTEMUAN.

PANGANDARAN –Untuk  menumbuhkembangkan peran serta dan tanggung jawab masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan Program KB Nasional, Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran menggelar pertemuan untuk membina petugas lini lapangan, PKB/PLKB dan TPD se-kabupaten Pangandaran dan kota Banjar bertempat di hotel Sinar Rahayu 2 Pangandaran. (7/3).

Selain diikuti ratusan peserta penggerak KB yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar,  acara yang dibuka resmi Sekretaris Dinas KBP3A Pangandaran, Darmawan, SH  dihadiri juga pejabat dari BKKBN provinsi Jawa Barat, Lili sadeli, Kepala Balai Diklat KKB Garut, Herman melani, SH.

Dalam sambutanya, Darmawan mengajak peserta pembinaan untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi petugas lini lapangan. Meningkatkan  mutu dan kualitas dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai  bentuk professionalisme pelayanan kepada masayarakat dalam mensukseskan program keluarga kecil, sejahtera dan bahagia serta suksesnya program keluarga berencana.

“BKKBN menilai, perlunya peningkatan pemahaman atau PLKB/TPD  untuk  melaksanakan tugas di lapangan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan susksenya program pemerintah dalam menciptakan keluarga berencana,” kata Drmawan.

Sementara dari BKKBN jabar, Sadeli menyampaikan, acara pembinaan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dan pembekalan pada para peserta sebagai lini terdepan dalam menjalankan tugas dan suksesnya program pemerintah di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Masih di tempat yang sama, Kepala Balai Diklat KKB Garut, Herman Melani, SH menjelaskan, BKKBN bukan hanya bisa mengatakan dua anak cukup kepada masyarakat, tapi loebih dari itu  harus bisa memberikan satu pemahaman arti dari Keluarga Berencana tersebut dalam kaitannya dengan peningkatan perekonomian keluarga, mensejahterakan keluarga sesuai dengan apa yang di programkan pemerintah saat ini.

“Seperti kita ketahui, sekarang ini yang sedang digalakan pemerintah pusat adalah pembentukan kampung KB disetiap desa/dusun guna memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. “ungkapnya.

Ditambahkan Herman, terkait pentingnya KB dalam menumbuhkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, BKKBN harus mendukung program pemerintah ini dengan bekerja lebih baik lagi sebagai petugas lini lapangan.  (AGE)

Related

berita 4825473350888271306

Posting Komentar

emo-but-icon

item