PANGANDARAN HEBAT UNTUK MASYARAKAT PANGANDARAN

Dede Koharudin
PANGANDARAN-Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk dunia pendidikan, Pangandaran Hebat merupakan bantuan untuk seluruh siswa peserta didik dari mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), SLTP hingga SLTA.

Demikian dikatakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata saat ditemui PNews di Puskesmas Kecamatan Pangandaran untuk kunjungan rutinnya beberapa hari lalu.

“Bantuan tersebut sipatnya ke personal, jadi peruntukannya pun hanya bagi peserta didik warga Pangandaran saja. “ungkap Jeje.

Dikatakan Jeje, selain warga pangandaran yang kebetulan sekolah di sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran, tidak dapat menerima bantuan tersebut. Karena program Pangandaran Hebat ini digulirkan Pemkab Pangandaran untuk membebaskan segala biaya yang selama ini ditanggung orang tua siswa.

“Dengan program Pangandaran Hebat ini kami ingin membebaskan masyarakat dari biaya pendidikan, sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya. “tegas Jeje.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kalipucang, Dede Koharudin, S,Pd. M.Pd, dari jumlah 740 siswanya, sekitar 264 siswa berasal dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah memang tidak mendapatkan bantuan pendidikan yang berasal dari program Pangandaran Hebat.

“Memang awalnya terkesan pilih kasih, tapi sesuai perbupnya program ini kan diperuntukan hanya untuk warga pangandaran saja. “kata Dede.(27/3).

Ditambahkan Dede, seluruh biaya kegiatan siswa yang ditanggung Pangandaran Hebat, seperti perpisahan, untuk photo dan lainnya, siswa asal Jateng tetap harus membayar.

“Jadi bendahara membuat SPJnya pun dua, dari Pangandaran Hebat dan Komite. “terang  lagi.

Sedangkan untuk biaya fisik/bangunan, menurut Dede, sekolah langsung menganggarkan pada Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS). Misalnya, untuk membangunan pagar sekolah atau pembelian komputer langsung akan muncul RABnya pada RKAS.

“Dan itu sudah pasti bisa dinikmati seluruh siswa baik yang berasal dari pangandaran atau pun  dari luar. “terangnya lagi.  (hiek)

Related

berita 6003375925166738062

Posting Komentar

emo-but-icon

item