SETELAH 5 HARI PERBAIKAN, JEMBATAN CIPUTRAPINGGAN KINI NORMAL KEMBALI

PANGANDARAN-Setelah dilakukan perbaikan sekitar 5 hari, akhirnya jembatan bailey Ciputrapinggan di Kabupaten Pangandaran sekarang sudah bisa dilalui kembali. Jembatan yang selama dalam perbaikan ditutup untuk sementara karena batu penahannya jebol tergerus arus sungai, kini normal kembali dengan kemampuan menahan beban maksimal 20 ton. Untuk menambah kekuatan, pengembang yang mengerjakan jembatan tersebut menambah enam tiang pancang.
Dalam uji coba, mobil dinas Bupati Pangandaran berkesempatan mencobanya yang diikuti kendaraan umum lainnya yang akan melintas.

Menurut salah seorang warga Kecamatan Sidamulih saat kemarin(2/12) menyaksikan pembukaan jembatan tersebut, menuturkan, ia merasa lega setelah mengetahuilangsung sekarang jembatan Ciputrapinggan dua-duanya sudah bisa dilalui kembali.
"Saya bangga, Pemda Pangandaran yang sigap dalam penanganan jembatan Ciputrapinggan ini, karena saat jembatan tersebut belum dioerbaiki dampkanya sangat terasa sekali. “ungkapnya.(2/12).

Seperti diketahui, selama dilakukan perbaikan, hanya satu  jembatan  bailey saja yang bisa dilalui sehingga kendaraan pun harus antri karena tidak bisa dilalui dari dua arah sekaligus.

Menurut pihak pemborong, Erwin Primayasa, sebelumnya ia menargetkan perbaikan jembatan tersebut akan memakan waktu 10 hari. Namun, menurut Erwin, karena Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata meminta agar pihaknya bisa mengebut pekerjaannnya, hingga perbaikan jembatan pun bisa selesai dalam 5 hari saja.

"Alhamdulillah, kami bekerja siang dan malam karena memang jembatan ini sangat vital, apalagi menghadapi libur akhir pekan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke pangandaran, hingga pekerjaan pun bisa kami rampungkan dalam 5 hari. ” Kata Erwin. (hiek).

Related

berita 7883929714810120611

Posting Komentar

emo-but-icon

item