PERINGATAN HGN DAN PGRI PANGANDARAN KE 71 TAHUN 2016 DIGELAR PER ZONA

PANGANDARAN - Sebagai penghormatan kepada Guru, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden nomor 78 tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan dalam rangka HUT PGRI ke-71  2016, PGRI Cabang Kabupaten Pangandaran hari sabtu (12/11) menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) sehari bertajuk “Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan” di gedung Islamic Center Pangandaran yang diikuti 468 guru dari mulai guru TK hingga SLTA.

Perhelatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (DISDIKBUDPORA) Kabupaten Pangandaran Drs. Sobar Sugema, MPd, serta pengurus PGRI Cabang Kabupaten Pangandaran dan tamu undangan lainya.

Dalam pemeparannya Sobar menyampaikan, perlunya meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa serta pentingnya mengadakan pendidikan yang berkualitas.

“Kita harus meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik professional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas", ucapnya.

Sobar menambahakan, perlunya membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan dan organisasi ketenaga kerjaan di Indonesia.

Di temopat yang sama, salah seorang pengurus PGRI Cabang  Pangandaran, Kosasih, mengatakan,  kegiatan Hari Guru kali ini terbagi di beberapa tempat sesuai dengan zona yang telah dibuat,
”Untuk zona 2 meliputi Kecamatan Kalipucang dan Pangandaran dipusatkan disini”, katanya.

Dikatakanya pula, untuk zona 1 acara yang sama digelar di Kecamatan Padaherang dan untuk zona 5 berlangsung di Kecamatan Cigugur, sedangkan untuk zona 3 dan 4 akan digelar pada hari dan tanggal yang berbeda namun masih di bulan ini. (AGE).






Related

berita 8771471156218085066

Posting Komentar

emo-but-icon

item