UNTUK ANTISIPASI PUTUSNYA TRNSPORTASI PANGANDARAN-BANJAR, SEGERA DIBANGUN JEMBATAN DARURAT BERKEKUATAN 25 TON

PANGANDARAN-Untuk antisipasi terganggunya jalur transportasi dari Pangandaran menuju Banjar dan sebaliknya akibat robohnya Jembatan Ciputrapinggan di perbatasan Kecamatan Pangandaran dan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, segera dibangun jembatan darurat (bally) yang akan dipasang dua buah. Satu jembatan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang akan dipasang sekitar 50 meter sebelah timur jembatan asal dan satu lagi dari Batalyon Zeni Tempur (zipur) Banjar yang akan dibangun di sisi barat.

“Diharapkan dengan waktu pengerjaan sekitar 2 minggu, jembatan darurat tersebut selesai dan bisa digunakan, secara teknis nanti Pa Wakil Bupati yang lebih paham. “Ungkap Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.(11/10).

Jeje yang didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadari, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf. Slamet dan Kepala Dinas Puhubkominfo Pangandaran, H. Dadang Dimyati langsung melihat kondisi di lapangan yang nantinya akan dijadikan tempat dibangunnya jembatan darurat. Menurut Jeje, jembatan darurat yang akan dibangun tersebut dengan kekuatan maksimal 25 ton  nantinya akan bisa berfungsi tidak jauh dengan jembatan yang roboh.

“Banyak komoditas dari pangandaran sekarang tidak bisa terkirim akibat robohnya jembatan Ciputrapinggan. “ Terang Jeje.

Dengan kejadian putusnya transportasi ini, lanjut Jeje, memberikan dampak ekonomi yang signifikan, karena hasil bumi pangandaran seperti gula kelapa, kayu dan ikan laut tidak bisa terkirim.

“Begitu juga sebaliknya, saya sudah mendapat informasi, gas elpiji 3 kg sekarang sudah naik karena terlambat pasokan.  “Kata Jeje.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Puhubkominfo, Drs. H. Dadang Dimyati mengatakan, material jembatan dari  kementerian PU sudah tiba di tempat. Secepatnya segera dibuat brongsong batu yang akan menjadi pondasi jembatan di kedua sisi sungai.

“Dengan lebar 4 meter dan bentang sungai 51 meter, mudah-mudahan pengerjaan bisa selesai dalam 2  minggu ini, “Ungkap Dadang.(ISIS KOSWARA)

Related

berita 8861029428714244122

Posting Komentar

emo-but-icon

item